MallGede News Gatot Nurmantyo Minta Hentikan Sebutan Kadrun dan Kampret: Melecehkan Tuhan

Gatot Nurmantyo Minta Hentikan Sebutan Kadrun dan Kampret: Melecehkan Tuhan

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo meminta semua pihak menghentikan sebutan ‘kadrun’ dan ‘kampret’. Bagi Gatot, sebutan itu telah melecehkan Tuhan Yang Maha Esa.

Pernyataan itu disampaikan Gatot dalam video yang dibagikan akun Instagram-nya @nurmantyo_gatot yang bercentang biru seperti dilihat detikcom, Kamis (17/12/2020). Gatot juga menyertakan caption ‘jangan merendahkan bangsaku’ di unggahannya itu.

Baca Juga  PTPN Somasi Markaz Syariah: Serahkan Lahan 7 Hari Kerja

“Dalam kesempatan ini juga saya mengimbau, secara tidak sadar ataupun sadar, sengaja ataupun tidak sengaja, kita anak bangsa ini sudah merendahkan bahkan melecehkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mempunyai sebutan masing-masing ada yang menyebutkan kadrun, ada yang menyebutkan kampret, itu kan nama binatang, padahal itu ciptaan Tuhan, manusia kita semua,” kata Gatot dalam video.

Baca Juga  Menko Polhukam: Pemerintah Tidak Pernah Melakukan Kriminalisasi pada Ulama

Gatot mengajak semua pihak untuk bernegara dengan santun. Dia ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terhormat.

“Mari kita sama-sama bernegara dengan santun. Hilangkan kata-kata seperti itu. Kembalilah kepada bangsa Indonesia yang berbudaya tinggi. Memanggil dengan kata ‘mas’, ‘kakak’, ‘abang’, panggilan ‘ucok’ dan sebagainya, sehingga bangsa lain melihat kita bangsa yang terhormat,” tutur dia.

Baca Juga  Ngabalin Minta Maaf Terkait Posting Hoaks Foto Sriwijaya Air
5 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *