Gatot Nurmantyo Minta Hentikan Sebutan Kadrun dan Kampret: Melecehkan Tuhan

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo meminta semua pihak menghentikan sebutan ‘kadrun’ dan ‘kampret’. Bagi Gatot, sebutan itu telah melecehkan Tuhan Yang Maha Esa.

Pernyataan itu disampaikan Gatot dalam video yang dibagikan akun Instagram-nya @nurmantyo_gatot yang bercentang biru seperti dilihat detikcom, Kamis (17/12/2020). Gatot juga menyertakan caption ‘jangan merendahkan bangsaku’ di unggahannya itu.

Baca Juga  Komnas Perempuan: Pertanyaan Jilbab di Tes KPK Bertentangan dengan HAM

“Dalam kesempatan ini juga saya mengimbau, secara tidak sadar ataupun sadar, sengaja ataupun tidak sengaja, kita anak bangsa ini sudah merendahkan bahkan melecehkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mempunyai sebutan masing-masing ada yang menyebutkan kadrun, ada yang menyebutkan kampret, itu kan nama binatang, padahal itu ciptaan Tuhan, manusia kita semua,” kata Gatot dalam video.

Baca Juga  Ini Cara Moeldoko Ambil Alih Partai Demokrat dari AHY

Gatot mengajak semua pihak untuk bernegara dengan santun. Dia ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terhormat.

“Mari kita sama-sama bernegara dengan santun. Hilangkan kata-kata seperti itu. Kembalilah kepada bangsa Indonesia yang berbudaya tinggi. Memanggil dengan kata ‘mas’, ‘kakak’, ‘abang’, panggilan ‘ucok’ dan sebagainya, sehingga bangsa lain melihat kita bangsa yang terhormat,” tutur dia.

Baca Juga  Tak Terima Korban Kecelakaan Dinyatakan Covid-19, Puluhan Warga Mengamuk dan Ambil Paksa Jenazah di RS
4 Likes

Tinggalkan Balasan