MallGede News Gibran: Saya Tak Ikut Campur Urusan Bansos, Silakan Tangkap Kalau Ada Bukti

Gibran: Saya Tak Ikut Campur Urusan Bansos, Silakan Tangkap Kalau Ada Bukti

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal kabar dia memberikan rekomendasi PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk atau PT Sritex agar mendapat kontrak pengadaan tas untuk penyaluran bansos bahan pokok.

Bansos itu menjadi masalah setelah KPK mengungkap suap dan korupsi melibatkan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Menanggapi tudingan tersebut, putra Sulung Presiden Jokowi ini membantahnya.

Baca Juga  Gibran Minta Menteri Perhubungan Mempercepat Pembangunan Rel Layang di Solo

“Itu (tudingan korupsi bansos) enggak bener. Saya tidak pernah merekomendasikan atau memerintahkan, ikut campur dalam urusan Bansos. Apalagi mereka merekomendasikan goody bag, nggak pernah seperti itu,” kata Gibran usai blusukan di Kampung Banyuagung, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin (21/12).

Suami Selvi Ananda ini meminta semua pihak untuk bisa mengecek persoalan itu ke KPK dan mengecek PT Sritex. Ia menegaskan dari pihak PT Sritex juga sudah memberikan klarifikasi.

Baca Juga  Polisi Bersenjata Laras Panjang Amankan Gereja Saat Ibadah Natal di Solo

“Jadi itu cerita yang tidak benar. Silakan tangkap kalau ada bukti. Tidak bisa dibuktikan kalau mau korupsi kok kenapa korupsinya baru sekarang, enggak dulu dulu.”
– Gibran

Menurutnya, kalau pengin dapat proyek yang lebih besar, ada PLN, Pertamina, dan jalan tol yang nilainya triliun. Ia menegaskan kembali tidak ikut campur proyek pemerintah.
“Saya enggak pernah yang namanya ikut campur seperti itu (merekomendasikan PT Sritex). Yang jelas dengan pemberitaan ini saya merasa dirugikan karena sumbernya tidak jelas,” tutup dia.

Baca Juga  Satire Yusril: Kenapa Tak Minta Bantuan Prabowo yang Tak Dianggap Kafir?

 

Artikel Asli Kumparan

3 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *