MallGede Social Habib Rizieq, Ulama Alumnus SMP Kristen Bethel yang Tak Pernah Mengenyam Madrasah

Habib Rizieq, Ulama Alumnus SMP Kristen Bethel yang Tak Pernah Mengenyam Madrasah

Nama lengkapnya adalah Muhammad Rizieq Husein Shibab. Dia dikenal orang dengan sebutan Habib Rizieq Shihab , seorang ulama sekaligus imam besar Front Pembela Islam (FPI).

Dilahirkan di Jakarta 24 Agustus 1966, Rizieq merupakan anak Habib Hussein Shihab dan Syarifah Sidah al-Attas. Dikutip dari buku berjudul Sisi Lain Habib Rizieq karya Fikry Muhammadi, sejak kecil pentolan FPI itu adalah seorang anak yang sudah dibesarkan di tengah lingkungan keluarga Hadhrami.

Baca Juga  DPR Minta Pemerintah Cari Tahu Alasan China Impor Vaksin

Namun uniknya Habib Rizieq tidak mengenyam pendidikan formal atau semiformal agama di madrasah. Dia juga tidak menimba ilmu agama di pesantren. Habib Rizieq malah bersekolah di SMP Bethel di dekat rumahnya, Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga  Hari Ibu, Postingan Ustaz Abdul Somad Bikin Mewek

“Sebebelumnya Ayip (Habib Rizieq) kecil bersekolah di SDN 01 Petamburan, kemudian melanjutkan ke SMP Kristen Bethel. Di tingkat lanjut, beliau sekolah di SMAN 4 Gambir, Jakarta Pusat,” tulis buku Sisi Lain Habib Rizieq sebagaimana dikutip Jumat (6/11/2020).

Baca Juga  Ibu Jual Anak Rp 350 Ribu ke Pria di Medan, Uangnya untuk Beli Narkoba

Di saat duduk di bangku SMA, Habib Rizieq memiliki kebiasaan yang berbeda dengan teman-teman seusianya. Ketika remaja lainnya sibuk mencari jatidiri, dia aktif dalam pengajian keliling mingguan.

3 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *