MallGede Viral Hamil Tua, Wanita Ini Malah Pamer Hobi Makan Buah Nanas

Hamil Tua, Wanita Ini Malah Pamer Hobi Makan Buah Nanas

Buah nanas termasuk makanan yang harus dihindari wanita hamil agar tidak terjadi keguguran.

Tapi ibu hamil yang satu ini justru pamer makan buah nanas di TikTok.

Nanas menjadi salah satu makanan mengandung sumber vitamin C. Di dalam buah kuning ini terdadpat kandungan mineral yang mampu menguatkan sendi dan tulang.

Namun, buah nanas tidak disarankan dikonsumsi dalam jumlah banyak untuk ibu hamil. Tentunya agar tidak mengalami efek samping negatif, seperti keguguran.

Dilansir dari keterangan Public Health MY (16/06), nanas boleh-boleh saja dimakan dalam jumlah terbatas. Karena nanas mengandung banyak vitamin C, folate, zat besi, magnesium hingga vitamin B6 untuk ibu hamil.

Baca Juga  Ini Dia Sosok "Crazy Rich Malang" yang Videonya Viral Tengah Sebar Uang Rp 100 Juta dari Balkon

Tapi nanas dapat menyebabkan pendarahan pada ibu hamil. Meski larangannya sudah jelas, tapi itu tidak membuat pengguna TikTok @cik_phai, berhenti ngemil buah nanas segar.

Netizen asal Malaysia ini viral karena hobi membagikan videonya makan nanas. Padahal ia tengah hamil besar, dan sudah memasuki waktu melahirkan sebentar lagi.

“Ada tidak ibu hamil seperti saya? Sukanya makan buah nanas,” tanya Phai, sambil melahap habis potongan buah nanas segar sambil mengelus perutnya yang sudah besar.

Baca Juga  Order Tanpa Aplikasi dari Wanita Misterius Jadi Petaka Bagi Bandiman, Anaknya Tewas Santap Sate Beracun

“Saya nih sekarang usia kandungannya sudah masuk 38 minggu, sedang tunggu hari saja,” lanjut Phai.

Tentu saja video itu berhasil menarik perhatian netizen, terutama sesama ibu hamil. Ada yang menasehatinya, ada juga yang jadi ngidam makan buah nanas.

“Saya sedang hamil jalan 7 bulan, kepingin sekali makan buah nanas tapi takut,” komen salah satu netizen.

“Saya juga makan buah nanas kok, dari usia kandungan 1 bulan sampai 6 bulan. Nanas itu bagus untuk naikkan hb, tapi rahim kita juga harus diperhatikan, ada yang tidak kuat soalnya,” jelas netizen.

Baca Juga  Kisah Gigih Nenek 70 Tahun Penambal Ban di Kudus yang Menyentuh Hati

“Jangan sembarangan ditiru ya, tidak semua orang memiliki rahim yang kuat. Apalagi kalau rahim kamu lemah, sebaiknya tidak usah makan nanas,” saran netizen.

“Sebenarnya kalau kita makan nanas yang sudah matang itu tidak bahaya, yang bahaya justru kalau ibu hamil makan nanas muda,” bela salah satu netizen.

0 Likes

Author: Admin