Harta Bill Gates Rp 1.800 Triliun, Melinda Gates Bisa Jadi Janda Terkaya Dunia

Bill Gates dan Melinda Gates sepakat untuk bercerai. Berita mengejutkan tersebut dipublikasikan bos Microsoft tersebut di Twitternya, Senin (4/5/2021). Sebagai orang terkaya nomor empat dunia, Melinda bisa menjadi salah satu janda terkaya setelah pembagian harta gono gini.

Pengumuman perceraian itu meninggalkan beberapa pertanyaan tentang pembagian harta gono gini dan tunjangan perceraian. Bill Gates sendiri memiliki kekayaan mencapai US$ 124 miliar atau sekitar Rp 1.800 triliun.

Semua aset yang diperoleh salah satu selama pernikahan dianggap komunal dan biasanya dibagi rata selama perceraian jika tidak ada perjanjian pernikahan. Meskipun hukum di Washington, AS, tempat Bill Gates dan Melinda tinggal bisa menyetujui membagi aset yang belum tentu 50/50.

Baca Juga  Biden Akan Tebar BLT Rp 28 Juta/Orang buat Warga AS Pekan Depan

Seperti dikutip dari Forbes, Janet George, pengacara perceraian di firma hukum McKinley yang berbasis di Washington mengambil contoh dari perceraian orang terkaya di dunia Jeff Bezos dan mantan istrinya MacKenzie Scott tidak membagi kekayaan merasa secara merata. Jeff memberi MacKenzie seperempat dari saham Amazon.

Baca Juga  Utang Luar Negeri RI Dekati Rp 6.000 Triliun

Jika Bill dan Melinda memutuskan untuk membagi kekayaannya secara merata, maka Melinda akan mendapatkan gono gini US$ 62 miliar atau Rp 895 triliun. Nilai tersebut lebih besar dari harta gono gini mantan istri Jeff Bezos yang menerima US$ 59 miliar atau sekitar Rp 851 triliun.

Bill Gates dan Melinda mengakhiri pernikahan mereka setelah 27 tahun bersama. Mereka menikah di Manele Bay Hotel, Hawaii pada tahun 1994 dan kini telah memiliki tiga anak.

Baca Juga  Ever Given Tertahan Lagi, Harus Bayar 14,5 T Kerugian Terusan Suez Baru Bebas Pergi

Satu tahun setelah menikah, tepatnya pada 1995, Bill Gates pertama kali menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ $ 12,9 miliar. Bill Gates dan Melinda Gates memiliki yayasan bersama. Bill Gates yang kini aktif dalam penanganan virus Corona tetap akan menjalankan yayasan tersebut bersama Melinda.

Artikel asli detik

2 Likes

Tinggalkan Balasan