MallGede Social Hasil Tes DNA Keluar, Polisi yang Ditemukan di RSJ itu …

Hasil Tes DNA Keluar, Polisi yang Ditemukan di RSJ itu …

Hasil tes DNA kepada polisi yang ditemukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Aceh keluar.

Hasilnya, pria yang sudah hilang selama 17 tahun itu memang Abrip Asep.

Dari hasil sampel pria tersebut dan keluarga menyatakan positif.

Dari sinilah, keluarga sudah berkeyakinan 100 persen bila pria yang sedang mengalami gangguan jiwa benar merupakan Abrip Asep yang hilang 17 tahun lalu.

“Keluarga sudah bertambah yakin, bila itu memang benar-benar Abrip Asep. Hasil tes DNA juga positif bila itu memang benar Abrip Asep,” kata kakak sepupu Abrip Asep, Aiptu Nazori ketika dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga  3 Pria Ini Menikah dalam Satu Ikatan, Keluarga Mendukung

Setelah dinyatakan itu memang benar Abrip Asep, pihak keluarga juga berkoordinasi dengan Polda Aceh. Dari hasil koordinasi, Polda Aceh siap memfasilitasi pihak keluarga.

Polda Aceh siap memfasilitasi kepulangan Abrip Asep ke rumahnya yang ada di Kecamatan Natar Lampung Selatan. Dari Aceh, barulah Abrip Asep akan dibawa ke rumahnya untuk ke depan dilakukan pengobatan.

“Sekarang masih melakukan koordinasi, nanti kakaknya, adiknya bersama Abrip Asep langsung diantarkan pulang ke Natar Lampung,” pungkasnya.

Kronologi Penemuan

Baca Juga  Pemotor Ludahi Petugas SPBU, Ngaku Jengkel Tak Dilayani Gegara Tak Bermasker

Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep yang ditemukan linglung dan dititipkan di rumah sakit, memiliki cerita hingga identitasnya terungkap.

Menurut cerita Aiptu Nazori, identitas Abrip Asep terungkap beberapa hari lalu. Saat itu, tiba-tiba Abrip Asep mengoceh dan mengungkapkan identitas dirinya.

“Ketika itu, dia mengoceh dengan perawat di sana kalau namanya Asep. Anggota polisi, pulang ke Lampung,” cerita Nazori, Kamis (18/3/2021).

Mendengar hal tersebut, perawat tersebut melaporkan ke pimpinannya. Dari laporan itu, pihak rumah sakit langsung berkoordinasi dengan Polsek setempat.

Dari koordinasi itu, pihak polsek berupaya berkoordinasi dengan Polres dan Polda. Identifikasi dilakukan dengan menelusuri identitas Abrip Asep. Begitu pula dengan angkatan Abrip Asep, dilakukan penelusuran.

Baca Juga  Bangkai Babi Ngepet di Depok Mau Dipindah Warga Jika Berubah Jadi Manusia

“Sampai akhirnya ada anggota di polsek itu, mengaku satu angkatan dengan Asep. Saat didatangi ke rumah sakit, satu angkatan Asep ini menyakini bila itu Asep,” ceritanya.

Ketika itu, dicari foto saat Asep berdinas. Setelah dilihat, memang ada kemiripan antara foto Abrip Asep dan juga pria yang ada di rumah sakit. Dari situlah, mulai disebar foto Abrip Asep dan pria yang diduga Asep.

3 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan