Heboh Mercedes-Benz di Rumah Mewah Terbengkalai, Ini Lokasinya!

Belakangan beredar video rumah mewah yang menjadi viral di media sosial. Video yang dibuat oleh kreator Sang Penjelajah Amatir itu memperlihatkan rumah bertingkat yang dikabarkan ditinggalkan pemiliknya lebih dari 20 tahun.

Di dalam video itu diperlihatkan kondisi rumah yang rusak termakan waktu, dan kondisi pekarangan yang seperti hutan karena pohon dan rerumputan tumbuh tak terawat. Walau ditinggalkan, rupanya barang-barang yang berada di dalam rumah tersebut masih tersimpan rapi.

Salah satu yang mengejutkan, ialah mobil sedan Mercedes-Benz yang ditinggalkan begitu saja. Mobil tersebut tertutup debu, meski sebagian badannya ditutupi oleh kain terpal yang lusuh. Begitu juga dengan patung-patung dewa-dewi Cina berukuran mini yang berada di bagian luar rumah.

Baca Juga  Bocah 11 Tahun Bekerja Minta Upah Beras untuk Makan Keluarga

Di dalam judulnya, disebutkan bahwa rumah mewah bertingkat tersebut berada di Bandung, Jawa Barat. Meski demikian, sang kreator tak menyebutkan di mana lokasi pastinya.

Dari penelusuran detikcom, Kamis (27/5/2021), rupanya rumah tersebut berada di Jalan Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Petunjuk mengenai lokasi rumah itu terkuak dari konten video yang dibuat setahun sebelumnya oleh kreator Duo Girls Explore.

Baca Juga  Kisah Pelajar Jadi Tulang Punggung Keluarga Usai Ayah Meninggal Akibat COVID-19

Dalam video yang ditayangkan langsung pada 20 Desember 2020 itu, terlihat sekelompok pemuda memasuki rumah mewah misterius tersebut dalam video yang berjudul ‘LIVE | Bangunan Tanah Kuburan’.

Memang dalam video itu juga tidak disebutkan di mana lokasi rumah itu pastinya, tetapi petunjuk muncul ketika pemuda tersebut keluar melalui pagar. Terlihat sejumlah pemuda lainnya tengah duduk atau nongkrong di samping masjid Ar-Rojab yang langsung terlihat dari luar pagar.

Sekilas, nama masjid memang tak terlihat di bagian luar. Tetapi, informasi mengenai nama masjid tercantum pada papan informasi yang ada di dalam masjid itu bila ditilik lebih jeli pada video.

Baca Juga  Viral Video Sejoli Ciuman di Telaga Ngebel Ponorogo

Dilihat dari peta Google Street dan Google Maps. Lokasi rumah tersebut menjorok ke dalam sekitar 50-100 meter dari jalan utama Cihanjuang, lokasinya tidak begitu jauh dari Sekolah Tinggi Alkitab Tiranus.

Dari luar memang tak terlihat ada rumah mewah yang luas, karena ukuran pagar rumah relatif kecil dan berada di pojok sebelah kiri jalan. detikcom pun mendatangi langsung daerah lokasi rumah mewah terbengkalai tersebut.

1 Likes