MallGede Technology Ibunda: Aku Tahu Elon Genius Sejak Dia Umur 3 Tahun

Ibunda: Aku Tahu Elon Genius Sejak Dia Umur 3 Tahun

Elon Musk dikenal sebagai sosok genius, bahkan dirinya menjadi sumber inspirasi Robert Downey Jr. pemeran ‘Iron Man’ untuk berakting menjadi miliarder super cerdas. Nah detikers, ternyata sang Ibu, Maye Musk, sudah sadar bahwa anaknya genius sejak si kecil berusia 3 tahun.

“Pada usia 3 tahun, saya tahu dia genius, tetapi masih tidak tahu apakah dia akan melakukan hal-hal hebat, karena banyak orang genius yang berakhir bersembunyi menjadi seorang jenius tetapi tidak menerapkannya,” katanya kepada CBS This Morning.

Baca Juga  Cemas Pengguna Kabur, WhatsApp Tunda Kebijakan Bagi Data

Namun kecemasan Maye Musk dipatahkan oleh semangat Elon. Ia sangat senang ketika melihat anak-anaknya memulai Zip2 yang mana merupakan perusahaan yang fokus mengembangkan dan memasarkan panduan suatu kota (city guide) dalam industri surat kabar. Kemudian, kekasih dari Grimes ini pun semakin inovatif dengan mengembangkan PayPal.

“Dan setelah itu, dia berpikir, haruskah dia melakukan penelitian luar angkasa atau energi matahari atau mobil listrik? Saya bilang pilih satu saja, dan tentu saja, dia tidak mendengarkan saya,” tuturnya.

Baca Juga  Mobil Listrik Berlapis Panel Tenaga Matahari, Mau Isi Daya Tinggal Dijemur

Elon Musk kini memiliki sejumlah perusahaan. SpaceX mengembangkan roket dan pesawat antariksa untuk misi ke orbit Bumi dan ke planet lain, Neuralink menciptakan antarmuka mesin-otak dengan bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan otak manusia ke komputer dan The Boring Company menggabungkan teknologi tunneling yang cepat serta terjangkau dengan sistem transportasi umum serba listrik. Tentunya juga Tesla, perusahan mobil listrik terdepan.

Maye Musk yang merupakan supermodel dan ahli gizi mengatakan putranya sudah menunjukkan bakat pada dunia engineering pada usia 12 tahun ketika dia membuat game komputernya sendiri.

Baca Juga  Black Box Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan!

“Saya tunjukkan kepada mahasiswa teknik dan mereka berkata, ‘Wah, dia tahu semua shortcuts,’. Jadi saya berkata kepadanya, ‘Kamu harus mengirimkan ini ke majalah,’ dan dia melakukannya dan kemudian dia mendapat sekitar USD 500. Saya tidak berpikir kalau mereka tahu dia masih berusia 12 tahun,” tutupnya. Demikian melansir Fox Business.

 

Artikel asli detik

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *