Ikatan Cinta Dapat Penghargaan dari Menko Airlangga sebagai Sinetron Paling Menghibur

Setelah mendapat rekor MURI sebagai Sinetron Prime Time dengan audience Share National Tertinggi, sinetron Ikatan Cinta kembali mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Sinetron Ikatan Cinta mendapatkan penghargaan sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Sontak dengan penghargaan itu membuat pemeran utama dalam sinetron tersebut, Arya Saloka dan Amanda Manopo merasa bahagia lantaran Ikatan Cinta kembali menorehkan hasil positif.

“Penghargaan ini, alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti kedepannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan,” kata Arya Saloka dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga  Polisi Tutup Kasus Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad, 18 Tamu Negatif Covid-19

Hal senada juga disampaikan oleh Amanda Manopo sebagai pemeran Andin.

“Bersyukur, ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar, terutama dari surtadara, Produser, crew yang membuat Ikatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini,” tutur Amanda Manopo.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Sinetron Ikatan Cinta mampu untuk terus berkreasi meski di tengah situasi pandemi covid-19.

Baca Juga  Jelinya Netizen, Nissa Sabyan dan Ayus Kembali Pakai Baju Couple saat Ditemui Wartawan

Tentu saja hal itu menjadi tantangan bagi sinetron tersebut.

“Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini,” kata Airlangga.

Menyambut penghargaan tersebut, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan rasa bahagia atas pencapaian sinetron Ikatan Cinta.

Baca Juga  Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Diketahui Positif Covid-19

Penyerahan piagam penghargaan oleh Menko Perekonomian, Airlangga kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo kepada Airlangga.

Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

Artikel asli kompas

1 Likes