Indonesia Sumbang Rp7,1 M untuk Bantu Palestina

Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Febrian Alphyanto Ruddyard, mengatakan pemerintah akan memberikan sejumlah bantuan terhadap Palestina, salah satunya senilai US$500 ribu atau setara sekitar Rp7,1 miliar.
Menurutnya, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Palang Merah Internasional.

“Kita juga akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina sebesar US$500 ribu,” kata Febrian dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5).

Baca Juga  Viral Pajero Kabur Usai Senggol Motor dan Kijang, Akhirnya Terjun ke Sungai

Febrian menerangkan, bantuan-bantuan itu akan disalurkan melalui program untuk pembangunan kapasitas maupun untuk menggerakkan perekonomian Palestina.

Kemudian Febrian menyampaikan Indonesia rutin memberikan bantuan kemanusiaan kepada Palestina setiap tahun. Selama dua tahun terakhir, total bantuan yang diserahkan berjumlah US$2 juta.

Baca Juga  Kemendagri Temukan Anggaran Janggal Senilai Rp 580 Miliar untuk Kegiatan DPRD DKI

Pada 2019, Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar US$1 juta kepada pengungsi Palestina di Kamp Jerash. Bantuan disalurkan melalui United Nations Relief and Works Agency (UNRWA).

Baca Juga  Sosok Deden, Penggugat Ayah Kandung di Bandung Rp 3 Miliar

Jumlah bantuan serupa juga disalurkan melalui UNRWA pada 2020. Bantuan dikhususkan terhadap penanganan Covid-19 dan kemanusiaan.

Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia membantu memberikan pelatihan kepada pemerintah Palestina. Pelatihan dilaksanakan pada 2019.

“Pelatihan pada bidang makro dan entrepreneurship (kewirausahaan),” ujar dia.

Artikel asli cnn

0 Likes

Tinggalkan Balasan