MallGede Social Injak Bendera Merah Putih Lalu Posting, Pria di Manado Ditangkap

Injak Bendera Merah Putih Lalu Posting, Pria di Manado Ditangkap

OM (43), warga Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), ditangkap polisi karena menginjak bendera Merah Putih. Pria tersebut mengunggah aksinya di media sosial.
Dilihat detikcom, Rabu (28/4/2021), akun Facebook tersebut mengunggah beberapa foto. Tampak salah satu foto dirinya sedang berdiri sambil menginjak bendera Merah Putih.

“Sedangkan Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo saya pecat jika membelah Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Okey, Bro,” tulis Okta seperti dilihat detikcom.

Baca Juga  Ibu Ini Curiga Tetangganya Babi Ngepet: Nganggur Tapi Uangnya Banyak, Endingnya Minta Maaf

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham mengatakan pelaku sudah ditangkap. Pelaku ditangkap karena dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Pelaku diamankan karena diduga telah meng-upload kata dan foto-foto yang merendahkan tokoh agama, pemerintah, dan institusi di media sosial (Facebook) dan telah menimbulkan keresahan di masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga  Serangan Jantung, Priska Meninggal Saat Lapaknya Digusur, Jenazahnya Dibawa ke Kantor Wali Kota Batam

Polisi masih memeriksa pelaku secara intensif. “Saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan terkait perbuatan pelaku,” tuturnya.

Jules menjelaskan pihaknya juga mendapatkan informasi dari keluarga bahwa pelaku pernah menjadi pasien rumah sakit jiwa di Sulawesi Utara.

“Dari keterangan awal yang didapat dari keluarga korban bahwa pelaku pernah dirawat di RSJ Ratumbuisang karena gangguan saraf,” jelasnya.

Baca Juga  Langgar Aturan Adat, Warga Baduy Bakar 4 Sepeda Motor, Videonya Viral di Medsos

Namun polisi belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut. Polisi akan memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku ke dokter.

“Namun, untuk memastikan terkait kondisi kejiwaan dari pelaku, penyidik Polda Sulut akan melakukan pemeriksaan kejiwaan yang bersangkutan kepada ahli kejiwaan ataupun psikiater,” pungkasnya.

Artikel asli detik

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan