Istri Guru Bongkar Gaji Suami, Jumlahnya Bikin Ngelus Dada

Bekerja merupakan salah satu jalan untuk mencari rezeki guna mencukupi kebutuhan sehari-hari. Seberapa pun rezeki yang diberikan Tuhan kepada kita, patut disyukuri.

Belakangan ada sebuah video singkat yang diunggah akun Instagram @viralges, yang menunjukkan momen saat seorang istri membuka sebuah amplop kecil di tangannya. Disebutkan bahwa amplop itu berisi gaji suaminya yang berprofesi sebagai guru.

” Assalamualaikum. Hari ini suami aku pulang kerja setelah mengajar. Dia memberikan aku amplop padaku. Mari kita hitung,” kata wanita dalam video itu.

Baca Juga  7 Pria di Bali Keroyok Driver Ojol Gegara Tersinggung Dilihati

Amplop itupun langsung dibuka oleh sang istri dan langsung mengeluarkan semua uang dalam amplop. Setelah mengambil seluruh uang di dalamnya, ia segera menghitungnya dengan cermat.

Tampak selembar pecahan uang kertas bernominal Rp100 ribu, satu lembar Rp20 ribu, empat lembar Rp5 ribu, serta dua lembar pecahan Rp2 ribu. Total gaji yang didapat sang suami Rp144 ribu untuk mengajar selama satu bulan.

” Satu, dua, nah totalnya Rp144 ribu. Ini total dia setelah mengajar selama satu bulan,” ungkapnya.

Baca Juga  Dapat Rumah dari Jokowi, Regina: Terima Kasih, Bapak Presiden

Meski mendapatkan uang sebanyak Rp144 ribu selama satu bulan dari suami, sang istri pun merasa cukup dan bersyukur.

” Alhamdulillah rezeki mengajar,” tulisnya.

Mengetahui jumlah besaran gaji sang suami, tak sedikit warganet yang merasa kesal dan miris. Tak sepantasanya guru mendapat upah sebegitu kecil.

” Kirain gaji aku tuh paling kecil, ternyataaaa masih ada yg lebih kecil lagi. Semoga rezeki dari pintu lain dibuka lebar yaa bun,” tulis akun netizen.

Baca Juga  Keluarga Korban Bom Bali di Australia Tertekan Baasyir Bebas

” Itulah realita gaji guru dari dulu sampai sekarang, saya juga pernah mengalami satu bulan hanya 150 ribu,” sahut lainnya.

” Ga layak,” celetuk akun warganet.

” Suamiku juga terima 500rb doang sebulan. Untungnya banyak rejeki datang ga selalu dalam bentuk uang, disyukuri aja,” curhat lainnya.

 

1 Likes