MallGede Health Jadi Kontroversi, Pasien Covid-19 Asyik Pesta Bir di Pusat Karantina

Jadi Kontroversi, Pasien Covid-19 Asyik Pesta Bir di Pusat Karantina

Jalani hari di pusat karantina, pasien Covid-19 ini malah kedapatan asyik pesta bir. Mereka ramai-ramai menikmati minuman beralkohol ini.
Dikutip dari World of Buzz (19/1), belakangan tengah viral di media sosial Malaysia video yang memperlihatkan pasien-pasien Covid-19 di pusat karantina.

Mereka bukan sedang olahraga atau mengisi waktu dengan kegiatan produktif lainnya, melainkan pesta minum bir!

Terlihat dalam video sekumpulan pasien Covid-19, baik pria dan wanita, duduk bersama dalam posisi melingkar. Kemudian di tengah mereka ada dua ember berisi es batu dan bir.

Baca Juga  Miris Nasib Pasien Corona Meninggal di Taksi Usai Ditolak RS Sana-sini

Mereka tampak riang menikmati kebersamaan itu. Terlihat dari pasien Covid-19 yang asyik menenggak bir kalengan dan ngemil snack keripik.

Bernama melaporkan peristiwa ini terjadi di Covid-19 Quarantine and Low-Risk Treatment Centre (PKRC) di Sabah.

Usai viral di media sosial, pesta bir yang dilakukan para pasien Covid-19 ini menuai banyak reaksi negatif dari netizen.

Ada juga sorotan dari pihak Kongres Serikat Pekerja di Layanan Publik dan Sipil (CUEPACS). Pemimpinnya, Adnan Mat mengatakan hal yang dilakukan pasien Covid-19 tersebut sangat tidak pantas.

Baca Juga  Konflik Jemaah Dilarang Bermasker di Masjid Bekasi, Pemuda Arogan Jadi "Duta Masker"

Adnan bilang mereka tidak menghargai pengorbanan para petugas kesehatan di garis terdepan karena mereka jelas-jelas melakukan pelanggaran di area yang dipakai sebagai fasilitas kesehatan untuk mengobati pasien Covid-19.

Adnan juga mengatakan perilaku pasien Covid-19 yang pesta bir menimbulkan ketidaknyamanan untuk pasien lain. Padahal mereka tengah menjalani perawatan dan peristiwa ini dapat memicu masalah lain jika situasinya jadi tidak terkendali.

“CUEPACS ingin ada tindakan terhadap mereka yang terlibat. Baik pihak yang membawa, memasok, atau membiarkan minuman alkohol itu dinikmati pasien,” kata Adnan.

Baca Juga  Denda bagi Warga yang Menolak Disuntik Vaskin Corona, Tepatkah?

Ia melanjutkan, “Tindakan yang tepat harus dilakukan agar tidak ada pihak lain yang berani bertindak seolah-olah pekerja garis depan kita sedang bersenang-senang atau berurusan dengan hal yang sepele,” imbuhnya.

Adnan tak lupa menyoroti peran satpam atau petugas kesehatan yang terlibat dalam peristiwa itu. Menurutnya, tindakan disipliner harus dilakukan karena menodai integritas terutama yang melibatkan aparatur sipil negara.

5 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan