Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari, Siap Disaksikan Masyarakat

Mekanisme serta tata-cara vaksinasi kepada Presiden Jokowi tentu akan menarik disimak. Seperti diketahui Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 pada pekan depan, Rabu 13 Januari 2021.

“Iya (Rabu 13 Januari) dan tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengutip Tribunnews, Selasa, (5/1/2021).

Menurut Heru, mekanisme vaksinasi kepada presiden harus dibahas, karena tidak bisa sembarangan. Termasuk, menentukan siapa saja yang akan mendampingi Presiden dalam vaksinasi nanti.

Baca Juga  Wali Kota Depok: Ibadah dan Perayaan Natal Dilakukan secara Virtual dari Rumah

“Jadi siapa saja, mungkin ada perwakilan yang lain, dan prosesnya tidak sembarang langkah langkahnya,” kata dia.

Proses imunisasi vaksin Covid-19 kepada Presiden menurut Heru nantinya akan disaksikan oleh masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat juga bersemangat untuk ikut vaksinasi.

“Iya. Biar masyarakat bisa lihat langsung, memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga, ikut . Minimal provinsi kota kota besar juga ikut melanjutkan,” pungkasnya.

Baca Juga  Habib Hasan Assegaf Pasuruan Meninggal, Ribuan Pelayat Menyemut Saat Pemakaman

Vaksinasi kepada presiden nantinya menjadi penanda dimulainya program imunisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Penyuntikan perdana tanggal 13 (Januari), hari Rabu depan, itu nanti di tingkat pusat oleh Bapak Presiden langsung yang pertama, beberapa menteri lain, pejabat tingkat pusat yang pimpinan Kementerian/Lembaga, usia di bawah 60 tahun, karena ini yang dari Sinovac, 18-59 tahun,” kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rapat koordinasi persiapan vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Selasa (5/01/2021).

Baca Juga  Amien Rais Minta Wapres Ingatkan Jokowi soal Perpres Investasi Miras

Setelah Presiden, penyuntikan vaksin kemudian akan dilakukan di daerah, sehingga Mendagri meminta kepala daerah untuk turut serta memastikan dan hadir langsung dalam proses penyuntikan vaksin.

Artikel asli kompas tv

2 Likes

Tinggalkan Balasan