MallGede News Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

Presiden Jokowi memerintahkan Kepala BNPB Doni Monardo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk ke Mamuju pada hari ini Jumat (15/1/2021).

Doni dan Risma akan menuju lokasi bencana dengan menggunakan helikopter BNPB.

“Pagi ini Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. Ada 4 helikopter BNPB dikerahkan. Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju pada hari ini,” tulis rilis BNPB pada Jumat (15/1/2021).

Baca Juga  Mahfud Md: FPI Resmi Bubar sebagai Ormas Sejak 21 Juni 2019

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6.2 mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.28 waktu setempat. Akibat gempa ini BNPB mengatakan ada 4 warga meninggal dunia dan lebih dari enam ratus menderita luka-luka.

Baca Juga  BMKG: Masih Ada Potensi Gempa Susulan, Segera Jauhi Pantai dan Gedung Tinggi jika Terasa Guncangan

Data Pusat Pengendali Operasi BNPB per 15 Januari 2021, pukul 08.00 WIB, mencatat sekitar 637 warga mengalami luka-luka dan 3.000 lainnya mengungsi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

BPBD setempat terus melakukan pendataan dan kaji cepat di lapangan. Sedangkan kerusakan bangunan di Kabupaten ini mencakup 62 unit rumah rusak, 1 unit puskesmas rusak berat, 1 kantor danramil Maluda rusak berat, jaringan listrik padam, komunikasi selular tidak stabil dan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene – Mamuju.

Baca Juga  Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan

 

Artikel asli kompas

3 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *