Kakak Ipar Kenang Kapten Afwan: 35 Tahun Jadi Pilot, Insyaallah Orang Saleh

Kakak ipar pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan, Oman Rohman, mengenang adiknya itu sebagi pribadi saleh. Dia mendoakan yang terbaik kepada seluruh penumpang pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu tersebut.

Oman terus mengikuti perkembangan musibah ini dari berbagai pemberitaan media. Dia menceritakan, Kaptan Afwan pernah bekerja di maskapai penerbangan lain sebelum di Sriwijaya Air, termasuk menjadi penerbang TNI AU. Selama kurang lebih 35 tahun dia berkarier sebagi pilot.

Baca Juga  85 WN China Tiba di Indonesia Pakai Pesawat Carter

“Sebelumnya di Lion, Batik dan Garuda. Mudah-mudahan cepat dapat informasi terbaik, mohon doanya,” kata Oman, kakak dari istri Kapten Afwan, saat ditemui di rumah duka, Perumahan Bumi Cibinong Endang Blok A Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga  UEA Tidak Akan Lagi 'Haramkan' Mabuk dan Kumpul Kebo

Oman menuturkan, sampai siang ini dirinya belum mendapatkan kabar terbaru mengenai Kapten Afwan. Adik bungsunya telah berada di posko di bandara.

Oman mengenang Afwan sebagai sosok yang saleh. Bukan hanya di keluarga, tapi juga di lingkungan.

“Insyaallah orang yang saleh. Beliau orang baik, bahkan terbaik bagi kami sekeluarga. Maka kami merasa teramat sangat kehilangan, meski masih berharap ada keajaiban dari Allah,” tuturnya.

Baca Juga  Cerita Sedih Pemudik Wanita Naik Motor Nangis Disuruh Putar Balik

Oman mengaku jarang bertemu dengan adik iparnya. Komunikasi terakhir juga terjadi saat momen Lebaran tahun lalu. “Mohon doanya,” kata dia.

 

 

Artikel asli inews

 

 

 

 

 

 

1 Likes

Tinggalkan Balasan