MallGede Social Kala Sri Mulyani Cerita Tak Pernah Juara Kelas Saat SD…

Kala Sri Mulyani Cerita Tak Pernah Juara Kelas Saat SD…

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan cerita hidupnya kala menempuh sekolah dasar (SD).

Sebagai anak dari dua orang tua yang berprofesi sebagai dosen, Sri Mulyani mengaku kehidupan sekolahnya tak selalu mudah.

Anak ketujuh dari 10 bersaudara itu mengaku seluruh saudaranya adalah murid yang pintar dan hampir selalu juara kelas di sekolah.

Sementara dirinya selama menempuh SD, tidak pernah mengalami juara kelas.

“Saya 10 bersaudara, setiap terima rapor, setiap semester saya satu-satunya yang tidak juara kelas,” ujar Sri Mulyani ketika memberikan paparan dalam acara Girls Leadership Class, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga  Penarik Becak yang Dirampok Saat Salat Beli Rumah-Lunasi Utang dari Donasi

Bahkan ketika dirinya menduduki tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sri Mulyani mengaku pernah mendapatkan nilai merah, atau di bawah rata-rata di rapornya.

“Itu kan mudah sekali membuat saya putus asa, namun mungkin saya beruntung karena orang tua saya pendidik dan mengatakan nlai rapor merah satu pelajaran itu ngga papa, seperti perempuan pakai lipstik, kata ibu saya,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga  Viral! Curhat Nasabah Dapat Uang Nyasar Rp 60 Juta

Berbagai kejadian tersebut menurut Sri Mulyani, tidak seharusnya membuat ia berkecil hati.

Sebab, rasa kecil hati tersebut akan menggerogoti rasa percaya diri. Untuk itu, dirinya pun mencoba mencari nilai tambah lain dari dirinya yang dirasa lebih unggul untuk memupuk rasa percaya diri.

“Saya memang di antara anak perempuan senang keluar, suka kegiatan outdoor, dan kakak saya realtif engga. Lebih kutu buku. Itu yang membedakan dan nggak bisa dibandingkan rapor dengan rapor, karena kita memang beda,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga  Saat Putu Aribawa Tertunduk Minta Maaf karena Mengumpat Pengunjung Mal yang Pakai Masker...

Dia pun berpesan agar setiap perempuan tidak mudah untuk membuat berbagai perasaan negatif ke dalam hati. Sebab hal itu akan membuat seseorang enggan bergerak maju ke depan.

“Padahal perempuan itu diujinya banyak sekali, berbeda dengan laki-laki,” ujar Sri Mulyani.

“Hidup nggak selalu beruntung dan bertemu dengan orang yang mengerti dan mendukung. Dan itu titik-titik kritis yang harus dihadapi,” ujar dia.

Artikel Asli Kompas

4 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan