MallGede Technology Kebiasaan Jepang, Pakai Lampu Hazard untuk Bilang Terima Kasih

Kebiasaan Jepang, Pakai Lampu Hazard untuk Bilang Terima Kasih

Saat mengendarai mobil, cara berkomunikasi dengan mobil lain bisa dengan klakson atau lampu. Salah satu kebiasaan yang unik adalah menggunakan lampu hazard untuk bilang terima kasih.

Belum lama ini, viral video di media sosial yang memperlihatkan mobil menggunakan lampu hazard setelah diberikan jalan oleh mobil lain.


 

Baca Juga  Youtuber Otomotif Dilaporkan ke Polisi Gegara Review Jelek Mobil

Dalam video yang diunggah oleh @awreceh.id, dikatakan bahwa kebiasaan tersebut banyak dilakukan oleh orang Jepang.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center (RDC) mengatakan, memang penggunaan komunikasi di setiap daerah kadang berbeda-beda.

Baca Juga  Jack Ma Hilang, Video Prediksi Tewas Beredar Lagi

“Misalnya, lampu dim (high beam). Kalau di Jakarta, minta jalan. Tapi, kalau tidak salah di Jawa Tengah malah memberi jalan,” ujar Marcell, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan, penggunaan lampu hazard itu dilarang ketika kendaraan sedang dinamis atau bergerak. Jika dinyalakan, hanya membuat pengguna jalan lain bingung.

Baca Juga  Mobil Listrik Berlapis Panel Tenaga Matahari, Mau Isi Daya Tinggal Dijemur

“Penggunaan lampu hazard hanya boleh ketika kendaraan dalam kondisi yang darurat. Misalnya, mogok atau berhenti di pinggir jalan, boleh nyalakan hazard,” kata Jusri.

Artikel asli

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan