MallGede News Kejiwaan Diperiksa, Pasukan Setan TNI Siap Tembus Sarang OPM Papua

Kejiwaan Diperiksa, Pasukan Setan TNI Siap Tembus Sarang OPM Papua

Proses pengerahan pasukan tempur Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri 315/Garuda dari Komando Daerah Militer III/Siliwangi ternyata sudah semakin mendekati kenyataan.

Sebab, kabar terbaru yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 14 Januari 2021, prajurit TNI AD yang bermarkas di Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat tersebut, sudah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan jiwa.

Baca Juga  PBNU: Pembubaran FPI oleh Pemerintah untuk Lindungi Masyarakat

Dalam siaran resmi Yonif 315/Garuda disebutkan pemeriksaan kesehatan jiwa sudah tuntas dilaksanakan. Ada sebanyak 450 prajurit TNI yang mengikuti proses pemeriksaan jiwa tersebut.

Menurut Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Jiwa dari Kesdam III/Siliwangi, Mayor Ckm Dana, pemeriksaan jiwa ini sangat penting karena merupakan rangkaian program komando atas yang diterapkan kepada prajurit TNI yang akan terlibat dalam Operasi Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan).

Baca Juga  Rocky Gerung soal Miras: Etika Pemerintah Buruk, Cari Duit dengan Memabukan Orang

Sementara itu menurut Komandan Yonif 315/Garuda, Mayor Infanteri Aryo Priyoutomo, dengan pemeriksaan kejiwaaan dapat dilihat kesiapsiagaan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga  Fakta Terkini Brimob-Kopassus Dikeroyok di Selatan Jakarta

“Pemeriksaan Kesehatan Jiwa ini dapat terlihat mental dan jiwa prajurit yang berani pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun,” kata Mayor Aryo.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *