MallGede Viral Kelakuan Tak Terpuji Oknum Polisi Bekingi Rentenir di Medan

Kelakuan Tak Terpuji Oknum Polisi Bekingi Rentenir di Medan

Oknum polisi di Medan melakukan kegiatan yang tidak terpuji. Oknum anggota polisi itu menjadi beking rentenir saat menagih hutang.

Aksi oknum polisi ini awalnya viral di media sosial. Dilihat detikcom, Rabu (26/5/2021), dalam video yang beredar terlihat seorang pria duduk di kursi. Suara dalam video menyebut pria itu merupakan oknum aparat.

Pria dalam video itu terlihat sempat menunjukkan kartu anggota kepolisian. Dia juga mengancam akan melakukan penahanan.

Pria itu disebut oknum polisi yang membantu kerja rentenir dalam menagih utang. Peristiwa itu terjadi di Medan Baru, Kota Medan. Namun oknum itu disebut bekerja di lingkungan Polresta Deli Serdang.

Baca Juga  Dikira Sepi Saat Lebaran, Becak Ini Nekat Masuk Tol Surabaya-Gresik, Berakhir dengan Peringatan

“Oknum polisi jadi beking rentenir bertindak arogan pukul warga saat tagih hutang,” tulis narasi dalam video.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi membenarkan pria dalam video itu adalah personel kepolisian. Dia mengatakan pria itu sedang diperiksa oleh Propam Polresta Deli Serdang.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait dan Kasi Propam Iptu Elkana untuk memproses tuntas penanganan perkara terhadap Iptu TS sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku untuk personel kepolisan,” ucap Yemi.

Baca Juga  Kampoeng Kurma, Bisnis Berbalut Agama yang Berakhir Bangkrut

Peristiwa itu, kata Yemi, mencoreng citra kepolisian. Dia mengatakan seharusnya polisi menjadi contoh bagi warga.

“Tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh Iptu TS tersebut tak sepatutnya terjadi. Anggota Polri harus menjadi contoh teladan yang baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Cerita Warga Ribut dengan Oknum Polisi

Warga yang sempat ribut dengan oknum polisi itu menceritakan detik-detik peristiwa itu terjadi. Warga itu bernama Romulo.

Baca Juga  Viral ABG Nangis di Bandara Jambi, Jual Motor Ayah demi Temui Teman Mabar FREE FIRE

Romulo adalah warga yang berada di lokasi. Dia mengatakan peristiwa ini berawal saat TS meminta kakak ipar Romulo yang memiliki utang menyelesaikan urusannya. TS meminta kakak ipar Romulo ke rumah rentenir untuk hal itu.

“Karena beriktikad ingin menyelesaikan masalah ini, saya mengantarkan kakak ipar ke Jalan Sei Tuntungan Baru (rumah rentenir). Kebetulan, kakak ipar tak punya kendaraan untuk berangkat ke lokasi. Saya turut membawa istri dan anak ke lokasi,” ucap Romulo kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

0 Likes

Author: Admin