MallGede News Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair

Keluarga Korban Sriwijaya Tuntut Boeing, Kompensasi Rp 1,25 Miliar Tidak Fair

Sesuai aturan pemerintah, ahli waris korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 mendapatkan ganti rugi Rp 1,25 miliar. Namun ganti rugi sebesar itu dinilai belum memberikan rasa keadilan. Produsen pesawat dalam hal ini Boeing, harus ikut bertanggung jawab.

“Orang tahunya maskapai yang bertanggung jawab, kalau kita telusuri harusnya produsen pembuat pesawat, dalam hal ini Sriwijaya menggunakan pesawat Boeing,” ujar pengacara di Firma Hukum Wisner, Ernie Auliasaari kepada detikTravel.

Baca Juga  Jadi Tersangka, Pria yang Aniaya Perawat di Palembang Terancam 2 Tahun Penjara

Wisner bersama keluarga 3 korban Sriwijaya Air sudah menggugat Boeing di AS beberapa hari lalu. Ernie mengatakan kalau uang asuransi yang dikeluarkan oleh maskapai itu hanya dana minimum saja. Padahal harusnya mereka mendapatkan hak karena kesalahan produsen pembuat pesawat.

Baca Juga  Jokowi: Kita Akan Bangkit, Ekonomi Kita Akan Pulih

“Itu jumlah minimum, tapi orang awan tidak mengerti. Sudah ada 3 keluarga korban yang menggugat ke Boeing Corporation di AS. Karena kita nggak mau terima uang kompensasi itu, tidak pantas,” ungkapnya.

Baca Juga  Mengejutkan, Erdogan Ternyata Ingin Turki Jalin Hubungan Baik dengan Israel

Sebagai pengacara yang telah bergelut di bidang ini selama 24 tahun, Ernie mengatakan harusnya keluarga tidak terima uang kompensasi tersebut. Aspek Kelalaian dari maskapai atau produsen pembuat pesawat harus dipertanggungjawabkan.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *