MallGede Food KFC Rugi Rp 442 Juta Gegara Mahasiswa China Pakai Kupon Bodong untuk Makan Gratis

KFC Rugi Rp 442 Juta Gegara Mahasiswa China Pakai Kupon Bodong untuk Makan Gratis

Sadar adanya kesalahan sistem pada aplikasi restoran cepat saji. Mahasiswa ini manfaatkan kupon sekali pakai, untuk dapatkan makanan gratis selama 6 bulan.
Pintar di bidang teknologi, membuat mahasiswa asal China harus mendekam di penjara karena ulahnya sendiri. Mahasiswa berusia 23 tahun ini, berhasil membuat rugi restoran cepat saji KFC China hingga USD 31.000 (Rp 452,5 juta).

Baca Juga: Salah Masukkan Angka, Wanita Ini Bayar Bakpao Seharga Rp 23 Juta

Dilansir dari Oddity Central (16/05), mahasiswa dengan sebutan Xu ini melancarkan aksi penipuan, sekaligus pencurian ini dengan cara yang canggih.

Baca Juga  Video Viral Peternak Buang Telur ke Sawah karena Kesal, Begini Penjelasannya...

Pada tahun 2018 lalu, Xu menemukan adanya kecacatan sistem pada aplikasi pemesanan online yang dirilis KFC China. Sistem ini memudahkan dia untuk menggunakan kupon makanan yang sama, untuk memesan makanan sepuas-puasnya secara gratis.

Akisnya ini berjalan mulus selama enam bulan, tanpa terdeteksi siapapun. Tak hanya untuk memesan makanan gratis saja, Xu bahkan menjual kupon ini ke beberapa temannya.

Caranya cukup mudah. Mahasiswa asal Jiangsu ini, menggunakan satu jenis kupon yang sama untuk memesan ayam goreng hingga makanan lainnya di aplikasi resmi milik KFC China.

Baca Juga  Muslim Uighur Diduga Dipaksa Makan Daging Babi Setiap Jumat

Setelah itu ia langsung mengajukan pengembalian uang untuk kupon tersebut. Menggunakan aplikasi pesan WeChat, meski ia sudah menerima makanan gratis tersebut.

Selain menjual ulang kupon tersebut, Xu juga memasarkannya ke empat teman kampusnya. Selama periode April hingga Oktober, Xu dan teman-temannya berhasil mendapatkan makanan gratis. Membuat KFC China mengalami kerugian hingga Rp 452,5 juta.

Totalnya ada lima orang yang menggunakan kupon bodong tersebut, untuk mendapatkan makanan gratis sepuasnya dari KFC.

Baca Juga  Ubah Aturan, Kini Dubai Bebaskan Restoran Tak Pasang Tirai Selama Ramadhan

Untungnya semua aksi penipuan ini mulai diketahui pihak kepolisian. Meski mereka tidak menjelaskan secara detail, bagaimana pihak kepolisian bisa membongkar aksi Xu dan teman-temannya. Tapi kini Xu sudah mendekam di penjara.

Xu dijatuhkan hukuman 2,5 tahun karena penipuan, lengkap dengan denda 6000 yuan (Rp 13,3 juta). Sementara teman-teman Xu, dijatuhkan hukuman yang lebih ringan dari 15 bulan kurungan penjara, sampai denda 4000 yuan (Rp 8,8 juta).

0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan