MallGede Social Kisah Al Quran Berusia 363 Tahun: Hilang di Laut, Lalu Kembali ke Pemilik

Kisah Al Quran Berusia 363 Tahun: Hilang di Laut, Lalu Kembali ke Pemilik

Sebuah Al Quran kuno berusia 363 tahun tersimpan di rumah Ridwanuddin (59). Al Quran itu ditulis tangan oleh KH TB Latifudin pada tahun 1658 di atas kulit pohon.

Al Quran tersebut tentunya menyimpan banyak sejarah dan cerita di dalamnya. Dari sejumlah kisahnya, ada satu hal yang boleh dikatakan tidak masuk akal.

Baca Juga  Ibu Jual Anak Rp 350 Ribu ke Pria di Medan, Uangnya untuk Beli Narkoba

Ridwanuddin menceritakan KH TB Latifudin pernah akan membawa Al Quran itu menuju Bangkalan, Madura. Ridwan merupakan keturunan ketujuh dari KH TB Latifudin, penulis asli Al Quran kuno tersebut.

“Saat Mbah Latifudin sampai di selat Madura tiba-tiba ada musibah angin dan ombak besar. Sehingga perahu yang ditumpangi Mbah Latifudin terbalik,” kata Ridwanuddin saat ditemui detikcom di kediamannya, Blok Pesantren, Desa Pagaraji, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga  Oknum Polisi Gerebek P$K di Bali, Malah Ditiduri lalu Diminta Setoran Rp 500 Ribu Per Bulan

Al Quran yang ditulis Mbah Latifudin dinyatakan hilang akibat kejadian itu. Kemudian, Mbah Latifudin memutuskan untuk kembali ke rumahnya di Blok Pesantren, Desa Pagaraji, Majalengka.

Baca Juga  Jozeph Paul Zhang Ngaku Ditekan Gereja-gereja RI Usai Viral Ngaku Nabi ke-26

Anehnya, Al Quran yang dinyatakan hilang di tengah lautan itu tiba-tiba muncul di rumah Mbah Latifudin. Ridwan menjelaskan kisah tersebut merupakan cerita turun-temurun dari orang tuanya.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *