MallGede News Klaim Tak Rasis, Abu Janda Jelaskan Twit ‘Evolusi’ yang Singgung Pigai

Klaim Tak Rasis, Abu Janda Jelaskan Twit ‘Evolusi’ yang Singgung Pigai

Permadi Arya atau Abu Janda dipolisikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terkait cuitan ‘evolusi’ yang ditujukan kepada Natalius Pigai. Abu Janda mengklarifikasi bahwa cuitannya itu bukan rasial.

“Kalau dari konteks objek laporannya sebenernya kan itu kan asumtif, jadi mereka berasumsi bahwa saya ini rasis. Padahal kalau dari kalimatnya nggak ada, pertama konteksnya bukan menyatakan, tapi bertanya,” kata Abu Janda saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga  Segera Bebas, Kondisi Abu Bakar Ba'asyir Mudah Lupa dan Sering Kesemutan

Namun, menurutnya, kemudian Rocky Gerung yang awalnya menggiring opini seakan kata-kata ‘evolusi’ dalam cuitannya adalah berkaitan dengan teori evolusi Darwin. Abu Janda sendiri mengaku tidak mempercayai teori Darwin.

Baca Juga  Canggih! Transaksi Tol Tanpa Stop Berteknologi GNSS Segera Diterapkan, Ini Cara Pakainya

“Saya ini seorang muslim, saya meyakini Nabi Adam itu manusia pertama di bumi, saya tidak percaya teori Darwin. Cuma orang tidak bertuhan, ateis yang percaya teori Darwin dan yang pertama menggiring opini comment saya ke teori Darwin memang Rocky Gerung yang ateis, dia kan pernah terang-terangan mendukung ateisme.

Baca Juga  Ikatan Aktivis 98 Siapkan 1.000 Pengacara untuk Bela Abu Janda

Abu Janda kemudian menjelaskan maksud ‘evolusi’ yang ditujukan kepada Natalius Pigai itu. Ia kemudian merujuk kepada Kamus Besar Bahas Indonesia (KBBI) bahwa kata-kata ‘evolusi’ yang dia maksud mengandung arti ‘perubahan atau perkembangan’.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *