MallGede News Klaim Tak Rasis, Abu Janda Jelaskan Twit ‘Evolusi’ yang Singgung Pigai

Klaim Tak Rasis, Abu Janda Jelaskan Twit ‘Evolusi’ yang Singgung Pigai

Permadi Arya atau Abu Janda dipolisikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terkait cuitan ‘evolusi’ yang ditujukan kepada Natalius Pigai. Abu Janda mengklarifikasi bahwa cuitannya itu bukan rasial.

“Kalau dari konteks objek laporannya sebenernya kan itu kan asumtif, jadi mereka berasumsi bahwa saya ini rasis. Padahal kalau dari kalimatnya nggak ada, pertama konteksnya bukan menyatakan, tapi bertanya,” kata Abu Janda saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1/2021).

Namun, menurutnya, kemudian Rocky Gerung yang awalnya menggiring opini seakan kata-kata ‘evolusi’ dalam cuitannya adalah berkaitan dengan teori evolusi Darwin. Abu Janda sendiri mengaku tidak mempercayai teori Darwin.

Baca Juga  Risma Ikut Bungkus Nasi di Lokasi Banjir, Wakil Ketua MPR: Itu Bukan Tugas Mensos

“Saya ini seorang muslim, saya meyakini Nabi Adam itu manusia pertama di bumi, saya tidak percaya teori Darwin. Cuma orang tidak bertuhan, ateis yang percaya teori Darwin dan yang pertama menggiring opini comment saya ke teori Darwin memang Rocky Gerung yang ateis, dia kan pernah terang-terangan mendukung ateisme.

Abu Janda kemudian menjelaskan maksud ‘evolusi’ yang ditujukan kepada Natalius Pigai itu. Ia kemudian merujuk kepada Kamus Besar Bahas Indonesia (KBBI) bahwa kata-kata ‘evolusi’ yang dia maksud mengandung arti ‘perubahan atau perkembangan’.

Baca Juga  Fahri Hamzah Usul Jokowi dan Maruf Amin Pertama Divaksin

“Jadi tidak ada saya berpikir teori Darwin ketika saya mengatakan itu. Evolusi di KBBI itu tidak ada kaitannya sama teori Darwin, di kamus besar itu artinya berkembang. Yang aku maksud itu jadi ‘Kau ini sudah berkembang belum otak kau’ itu maksudnya ‘kau nggak ada otak’, gitu, cuma dikaitkan ke teori Darwin sama si Rocky Gerung itu,” jelasnya.

Permadi Arya mengaku bahwa cuitannya itu sudah dihapus selang satu jam setelah dia mem-posting tulisannya itu. Ia mengaku menghapusnya bukan karena takut, melainkan karena komentar pengikutnya malah melakukan body shaming.

Baca Juga  Ada Pria Lain yang Ajari Nani Racik Takjil Sianida, Cinta Segi Empat?

“Itu udah lama, jadi begitu saya cuit banyak sekali comment-comment followers saya itu yang yaa begitulah, jadi akhirnya saya hapus karena saya menghindari comment-comment-nya itu. Jadi followers saya banyak yang comment body shaming, makanya saya hapus. Begitu saya posting, sejam kemudian saya hapus langsung followers ku banyak yang body shaming,” katanya.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan