MallGede Health Konten TikTok Dinilai Lecehkan Perempuan, dr Kevin Samuel Dikecam

Konten TikTok Dinilai Lecehkan Perempuan, dr Kevin Samuel Dikecam

Seorang dokter muda bernama Kevin Samuel Marpaung dikecam lantaran membuat konten TikTok mengenai pemeriksaan vaglna dalam persiapan persalinan. Pemerhati perempuan mengecam konten TikTok dr Kevin dan menuntut agar surat izin praktik dokter (SIP) tersebut dicabut.
“Cabut SIP dan keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dokter yang membuat konten melecehkan pengalaman pasien!” demikian rilis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (Kompaks) yang diterima detikcom, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga  Nota Kesepahaman Diteken, Pengembangan Vaksin Nusantara Tidak Dikomersialkan

dr Kevin mengunggah video itu lewat akun TikTok-nya, @dr.kepinsamuelmpg, berdurasi 15 detik, pada Sabtu (17/4), namun video itu kini telah dihapus. Videonya sudah viral di platform media sosial lain, termasuk Twitter. Video itu berisi adegan dr Kevin sedang memperagakan pemeriksaan vaglna dengan teks percakapan dengan bidan.

Baca Juga  China Gratiskan Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri untuk Seluruh Warganya

Berikut adegan dan petikan teks dalam video viral itu.

Muncul teks, “Dok, Tolong Cek Pasien Ny.A udh pembukaan berapa…”

Lalu dokter tersebut menjawab, “Oke, kak…” dr Kevin mengernyitkan mata dan menggigit bibir bawah, mengacungkan dua jari (jari telunjuk dan jari tengah) menunjukkan persiapan melakukan pemeriksaan vaglnal touche.

Baca Juga  Makhluk Campuran Manusia-Monyet Ciptaan Ilmuwan AS Dibiarkan Hidup 20 Hari
2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *