MallGede Health Lumpuh Usai Vaksinasi, Guru Susan: Tangan Kaku-Penglihatan Berbayang

Lumpuh Usai Vaksinasi, Guru Susan: Tangan Kaku-Penglihatan Berbayang

Susan hanya bisa tergolek lemah di atas kasur dekat ruang tamu rumahnya. Sejumlah rekan-rekan sejawatnya datang menjenguk dan memastikan kondisi kesehatan perempuan yang berprofesi sebagai guru honorer di SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Tangan perempuan berusia 31 tahun itu memegang erat jemari Yayu Yuliani (26) sang adik. Kondisi Susan kian membaik setelah sebelumnya menjalani perawatan selama 23 hari di RSHS Bandung.

Baca Juga  Ingatkan Tak Mudik pada Hari Lebaran, Denny Darko Prediksi Kematian Akan Meroket

“Sekarang sudah bisa melihat walau masih seperti bayang-bayang, tapi tangan masih kaku begitu juga dengan kaki belum bisa bergerak,” kata Susan, didampingi adik dan Opi Sulistiwa sang paman, di kediamannya Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga  China Gratiskan Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri untuk Seluruh Warganya

Kelumpuhan dan gangguan penglihatan yang dialami Susan setelah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk tenaga pendidik pada 31 Maret lalu. Setelah menjalani pengobatan selama 23 hari di RSHS, Susan kini harus berobat jalan satu minggu sekali.

“Harapannya ingin sembuh lagi seperti biasa, enggak mau jadi beban keluarga. Harus sehat lagi, kalaupun nanti ke depannya sehat tapi tidak normal harus bagaimana. Saya seorang guru, harus mendidik anak. Kalaupun saya bisa jalan, kalau tidak bisa masuk seperti biasa. Saya harus bagaimana? Perjalanan saya masih panjang, saya punya keinginan punya cita-cita,” ungkap Susan.

Baca Juga  Trauma Perawat Korban Penganiayaan Jason, Sempat Ingin Berhenti Kerja
1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *