MallGede News Mahfud MD: Cabut Perpres Investasi Miras Bukti Pemerintah Tidak Alergi Kritik

Mahfud MD: Cabut Perpres Investasi Miras Bukti Pemerintah Tidak Alergi Kritik

Keputusan Presiden Jokowi yang mencabut Peraturan Presiden nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, yang mengatur investasi minuman beralkohol, membuktikan bahwa pemerintan tidak alergi terhadap kritik.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD melalui kicauan twitternya, Rabu (3/3/2021).

“Ketika ada kritik tentang izin investasi miras untuk daerah-daerah tertentu, maka Pemerintah mencabutnya. Jadi Pemerintah tak alergi terhadap kritik dan saran,” kata Mahfud.

Baca Juga  Wali Kota Depok: Ibadah dan Perayaan Natal Dilakukan secara Virtual dari Rumah

Bukan hanya dalam kasus perpres miras Presiden Jokowi mendengarkan kritik. Menurut Mahfud, dalam kasus vaksinasi pun melakukan hal yang sama.

“Semula vaksinasi akan digratiskan untuk kelas bawah dan berbayar untuk kelas tertentu,” lanjutnya. Namun, ada yang mengeritik harus gratis semua. “Pemerintah terima kritik itu dan gratiskan vaksin untuk semua,” ujar Mahfud.

Baca Juga  Waduh, Bupati Terpilih Sabu Raijua Tercatat sebagai Warga Amerika Serikat

Tidak cukup sampai di itu, kritik pun muncul lagi mengenai vaksinasi mandiri. “Ada kritik lagi, harus-nya perusahaan-perusahan yang mau lakukan vaksinasi secara mandiri diizinkan. Ok, Pemerintah izinkan,” Mahfud menjelaskan.

Baca Juga  Gus Yaqut Tegaskan Komitmen untuk Memberantas Intoleransi di Indonesia

Dari dua kasus itu, Mahfud menegaskan bahwa kritik adalah vitamin bagi pemerintah dan diakomodasi sepanjang rasional.

“Asal rasional sebagai suara rakyat maka pemerintah akamodatif terhadap kritik dan saran. Kritik adalah vitamin yang harus diserapkan ke tubuh pemerintahan,” pungkasnya.

Artikel asli kompas

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *