MallGede Entertainment Mbak You Ramal Tahun Ini Rusuh, Deddy Corbuzier: Anda Bohong dan Berbahaya

Mbak You Ramal Tahun Ini Rusuh, Deddy Corbuzier: Anda Bohong dan Berbahaya

Deddy Corbuzier membuat video khusus untuk Mbak You untuk menanggapi ramalan yang dibuat akhir tahun lalu dengan menggelar konferensi pers pada 23 November 2020. “Saya tidak punya masalah, tapi cara berpikir orang Indonesia menjadi kacau gara-gara orang seperti anda,” katanya dalam podcast Close the Door di kanal Youtubenya, yang tayang pada Senin, 18 Januari 2021.

Baca Juga  Polisi Tutup Kasus Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad, 18 Tamu Negatif Covid-19

Deddy menuturkan, Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. “Indonesia itu sedang kacau, sedang menangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi, ditambah ramalan akan ada penjarahan, kericuhan. Maksud Anda apa? Saya bilang ramalan anda bohong,” ujarnya dengan kesal.

Baca Juga  Iwan Fals Sindir Banyaknya Sarjana Baru yang Nganggur karena Gengsi

Menurut Deddy yang mengaku belajar psikologi, ramalan bisa membuat efek nocebo, yakni suatu keadaan ketika substansi sebenarnya tak menyebabkan rasa sakit membuat seseorang mengalami rasa sakit akibat kepercayaan atau persepsi mengenai suatu hal. Ia pun mengaitkannya dengan ramalan Mbak You bahwa di tahu ini akan terjadi penjarahan, kerusuhan, dan keributan.

Baca Juga  Model Seksi Ini Kebanjiran Follower Usai Fotonya Disukai Paus Franciscus

“Kalau ini ramalan, impactnya akan jadi nocebo, yang tadinya enggak ada apa-apa, malah jadi apa. Orang yang punya pikiran negatif, wah iya, rusuh ini diramalkan, lalu terjadi subconsious, lalu bekerja dengan sendirinya,” katanya.

0 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *