Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Dalam vlog yang diunggah pada 30 Desember 2020 itu, tampak Miyabi mengunjungi sebuah restoran Indonesia yang ada di Jepang. Di restoran bernama SuraBaya Wayang Bali itu, Miyabi menikmati sejumlah kuliner Indonesia yaitu rendang, nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam.

Di sela-sela wisata kulinernya, Miyabi pun menyampaikan kekagumannya pada Indonesia. Miyabi sendiri memang sudah beberapa kali mampir ke Indonesia, baik untuk berlibur maupun bekerja.

Baca Juga  Matikan Mesin Kompresor, Pria Ini Bunuh Lobster Senilai Rp 145 Juta

“Saya pernah ke Indonesia. Ke Jakarta sekali, ke Bali dua atau tiga kali,” katanya.

Miyabi mulanya datang ke Indonesia secara profesional sebagai aktris. “Saya pernah syuting 2 film horror dan datang ke 1 acara,” ujarnya.

Jika traveler ingat, Miyabi memang pernah membintangi dua judul film Indonesia yakni Hantu Tanah Kusir dan Menculik Miyabi. Kedua film itu dirilis pada 2010 yang sayangnya banyak menuai protes dari ormas di Indonesia.

Namun pengalaman tersebut agaknya tak membuat kekaguman Miyabi pada Indonesia memudar. Ia justru memuji keramahan orang Indonesia.

Baca Juga  Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

“Orang Indonesia sangat baik, pelayanannya bagus. Dan barang-barang yang dijual lebih murah dari Jepang. Jadi lebih mudah ketika berbelanja. Orang-orangnya juga ramah di sana,” paparnya.

Karena cukup sering datang ke Indonesia, Miyabi mulai hafal dengan kosakata dalam bahasa Indonesia.

“Saya tahu sejumlah kosakata. Ini salah satu kata yang bisa saya ingat dengan sangat cepat yaitu cantik. Mereka selalu mengatakan pada saya ‘oh cantik, cantik Miyabi’. Jadi saya bertanya apa artinya? Lalu orang mengatakan cantik artinya beautiful (dalam bahasa Inggris), jadi saya merespons ‘yay, terima kasih banyak’,” ia bercerita.

Baca Juga  Kemenag Resmi Kukuhkan Lembaga Pemeriksa Halal Milik PT Surveyor Indonesia

Kosakata lainnya yang juga ia ketahui adalah terima kasih, saya, dan bosku.

“Setiap kali saya menyapa fans Indonesia, mereka selalu mengatakan halo bosku! Yang artinya halo boss, seperti itu. Ya jadi ada 4 kosakata yang saya ingat,”kata dia.

Dalam vlog itu, Miyabi juga menyampaikan keinginannya bila suatu saat diberi kesempatan untuk kembali berkarya di Indonesia.

2 Likes

Tinggalkan Balasan

error: Mohon Untuk tidak COPAS