MallGede Technology Mobil Listrik Berlapis Panel Tenaga Matahari, Mau Isi Daya Tinggal Dijemur

Mobil Listrik Berlapis Panel Tenaga Matahari, Mau Isi Daya Tinggal Dijemur

Mobil listrik selain menawarkan bebas emisi juga konsumsi energinya yang kecil. Bayangkan jika mobil listrik hanya butuh cahaya matahari lewat solar panel sebagai sumber tenaganya, anda tak perlu memikirkan biaya listrik lagi.

Mimpi itu tampaknya akan segera terwujud setelah perusahaan mobil baru asal Jerman meluncurkan mobil listrik dengan solar panel versi pra produksi pertamanya. Mobil bernama Sion itu prototipenya sudah diperkenalkan pada tahun 2017 dan terus berkembang hingga masuk jalur produksi di akhir tahun 2019. Tadinya mobil ini siap dipasarkan di akhir tahun 2020, tapi karena kondisi pandemi jadi tertunda.

Baca Juga  Aceh Beli Pesawat N-219 Untuk Jangkau Daerah Kepulauan

Mobil ini pun kembali muncul di pameran virtual CES 2021 lewat model bernama Sono. Model Sono adalah salah satu yang dipastikan akan dapat dipesan dan dimiliki oleh konsumen.

Baca Juga  'Yamaha R6' Made In China Dijual Rp 55 Jutaan

Sion Sono dilabeli harga USD 30.200 atau setara Rp 425 juta berdasarkan nilai tukar hari ini. Harga ini meningkat dari penawaran pertama saat akan masuk jalur produksi, tapi peningkatan harga itu seiring dengan peningkatan kualitas dan spesifikasinya.

Baca Juga  Elon Musk yang Tak Pedulikan Kuliah dan Gelar Sarjana
1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *