MallGede Technology Motor Listrik Anubis Diklaim Bisa Jadi Genset Suplai Daya 3 Rumah 3 Hari 3 Malam

Motor Listrik Anubis Diklaim Bisa Jadi Genset Suplai Daya 3 Rumah 3 Hari 3 Malam

Baran Energy resmi memperkenalkan produk motor listrik barunya, Anubis Cruisercross. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai pembuat baterai listrik itu mengklaim jika motor listrik Anubis bisa dijadikan sebagai genset alias mesin pembangkit listrik. Kemampuannya disebut bisa menyuplai daya untuk 3 rumah selama 3 hari 3 malam. Ini karena baterai Anubis punya kapasitas yang sama dengan penyimpan daya powerhome buatan Baran Energy.
“Anubis bisa dicas melalui powerhome. Dan yang paling keren, kalau (daya listrik di) powerhome habis, listrik rumahnya mati, rumah bapak ibu semuanya bisa dihidupkan (listriknya) melalui sepeda motor listrik (Anubis),” kata CEO Baran Energy, Victor Wirawan, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (12/4/21).

Baca Juga  Matahari Buatan Korea Selatan Menyala Lebih Lama, Catat Rekor Dunia Baru

Baca juga:
Kenalkan Largo eBike Sepeda Listrik Made In Indonesia Bergaya Vintage
“Karena kapasitas baterai (powerhome dan motor listrik Anubis) sama. Kita pernah hitung, dengan daya 8,3 kWh, kalau untuk menghidupkan 3 unit rumah itu dia bisa menyuplai listrik selama 3 hari 3 malam, meskipun tidak ada matahari (sebagai penyuplai daya),” sambung Victor.

Baca Juga  Robot China Tempuh 400 Juta Km, Bulan Depan Sampai Mars
2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *