MallGede Technology Motor Listrik Anubis Diklaim Bisa Jadi Genset Suplai Daya 3 Rumah 3 Hari 3 Malam

Motor Listrik Anubis Diklaim Bisa Jadi Genset Suplai Daya 3 Rumah 3 Hari 3 Malam

Baran Energy resmi memperkenalkan produk motor listrik barunya, Anubis Cruisercross. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai pembuat baterai listrik itu mengklaim jika motor listrik Anubis bisa dijadikan sebagai genset alias mesin pembangkit listrik. Kemampuannya disebut bisa menyuplai daya untuk 3 rumah selama 3 hari 3 malam. Ini karena baterai Anubis punya kapasitas yang sama dengan penyimpan daya powerhome buatan Baran Energy.
“Anubis bisa dicas melalui powerhome. Dan yang paling keren, kalau (daya listrik di) powerhome habis, listrik rumahnya mati, rumah bapak ibu semuanya bisa dihidupkan (listriknya) melalui sepeda motor listrik (Anubis),” kata CEO Baran Energy, Victor Wirawan, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (12/4/21).

Baca Juga  Honda Luncurkan New Civic Type R

Baca juga:
Kenalkan Largo eBike Sepeda Listrik Made In Indonesia Bergaya Vintage
“Karena kapasitas baterai (powerhome dan motor listrik Anubis) sama. Kita pernah hitung, dengan daya 8,3 kWh, kalau untuk menghidupkan 3 unit rumah itu dia bisa menyuplai listrik selama 3 hari 3 malam, meskipun tidak ada matahari (sebagai penyuplai daya),” sambung Victor.

Baca Juga  Dinilai Ajak Pemain Hancurkan Kabah, Fortnite Dikecam

Secara spesifikasi, Anubis Cruisercross, disebut memiliki power 54 dk dan torsi 92 Nm. Motor ini pakai jenis transmisi cluthchless direct drive dan untuk bobot kotornya mencapai 173 kg. Anubis Cruisercross diklaim bisa mencapai top speed 160 km/jam.

Sedangkan untuk spesifikasi baterai memiliki nominal capacity 8,3 kWh, on board charger 1,3 kW, sehingga dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 6,6 jam. Dalam kondisi baterai penuh, Anubis mampu menempuh jarak hingga 167 km.

Baca Juga  Uji Coba Meredupkan Matahari Ditunda Karena Bahaya

Baca juga:
Bisa Buat Mobil, Yamaha Garap Motor Listrik 470 Daya Kuda
Menurut Victor, motor listrik Anubis akan dibuat secara eksklusif atau terbatas, dengan harga mencapai Rp 300 juta. “Anubis Cruisercross untuk 50 unit limited edition atau untuk kolektor, itu starting di Rp 300 juta off the road. Selain itu, akan ada varian yang kedua setelah Anubis yang lebih kecil kapasitasnya, nanti harganya Rp 150 juta off the road,” sambung Victor.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan