MallGede News Munarman Klaim Kedubes Jerman Datangi FPI, Berduka soal 6 Laskar Tewas

Munarman Klaim Kedubes Jerman Datangi FPI, Berduka soal 6 Laskar Tewas

FPI mengaku telah didatangi pihak Kedutaan Besar Jerman untuk Republik Indonesia. FPI menyatakan pihak Jerman turut berbelasungkawa atas tewasnya enam anggota FPI pengawal Habib Rizieq.

“Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke Sekretariat FPI,” kata Sekretaris Umum FPI Munarman dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Munarman menjelaskan pihak staf Kedutaan Besar Jerman yang datang ada dua orang. Mereka berkunjung ke Sekretariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka datang pada Kamis (17/12) siang hari.

Baca Juga  Pesta Sabu, Kepsek MTs-Pacar Gelap Beli Narkoba Via Lapas Cianjur

“Dari pihak Kedubes Jerman menyampaikan turut berdukacita dan belasungkawa atas kejadian dibunuhnya enam syuhada,” kata Munarman.

Menurut Munarman, datangnya pihak Jerman di tengah kasus tewasnya enam anggota FPI itu bakal mengawali perhatian global atas kasus ini. Munarman menyebut tewasnya enam anggota FPI itu sebagai pembunuhan di luar hukum.

“Perhatian internasional terhadap kasus extrajudicial killing enam syuhada akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional,” ujar Munarman.

Mantan Ketua Umum YLBHI ini mengaku antara pihak Kedubes Jerman dan FPI sudah saling bertukar nomor kontak. Komunikasi bisa dilanjutkan di lain waktu.

Baca Juga  Komnas HAM Tak Temukan Indikasi Pelanggaran HAM Berat soal Insiden Km 50

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan dari pihak Kedutaan Besar Republik Federal Jerman terkait benar atau tidaknya klaim Munarman itu. Nomor telepon kantor Kedubes Jerman yang tertera di situs resminya mempersilakan penelepon untuk menghubungi kembali pada hari kerja, yakni mulai hari Senin.

“Kedutaan telah tutup, Anda dapat menghubungi kami pada hari Senin sampai Kamis dari pukul 07.15 sampai pukul 15.45. Pada hari Jumat hanya sampai pukul 13.00 WIB,” demikian suara penjawab otomatis dari nomor telepon resmi kantor Kedubes Jerman, saat dihubungi pada hari Sabtu (19/12/2020) ini.

Baca Juga  FPI Aceh : Kami Bukan Teroris & Komunis!

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan pihaknya akan mendalami terkait informasi tersebut. Dia menyebut pihak Kemenlu masih memikirkan terkait pemanggilan kepada pihak Kedubes Jerman.

“Masih didalami informasinya (kedatangan Kedubes Jerman ke FPI), nanti dikabari,” ujar Faizasyah.

Artikel asli detik

4 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *