MallGede News Natalius Pigai Akan Dipolisikan Terkait Dugaan Hina Suku Jawa

Natalius Pigai Akan Dipolisikan Terkait Dugaan Hina Suku Jawa

Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai akan dilaporkan ke pihak kepolisian terkait kasus rasisme karena diduga menghina suku Jawa.

Laporan akan dilayangkan oleh Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) ke Bareskrim Polri sore ini. PPMK ingin polisi memproses pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Pigai.

Baca Juga  Anak Polisikan Ibu Kandung di Demak, Berawal dari Cekcok Soal Baju

“Kami hari ini melaporkan dia atas pernyataan di Youtube. Dia bilang selain suku Jawa itu suku babu. Terus kedua ada pernyataan dia di salah satu media online bahwa etnis Jawa dibilang etnis tirani,” kata Wakil Ketua Umum PPMK Joko Priyomski kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/1).

Baca Juga  Innalillahi... Syekh Ali Jaber Wafat

Pigai dilaporkan dengan pasal berlapis. Joko menilai Pigai telah melanggar UU Nomor 7 tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial dan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Baca Juga  Viral Pajero Kabur Usai Senggol Motor dan Kijang, Akhirnya Terjun ke Sungai

Joko menyebut pernyataan Pigai sebagai bentuk diskriminasi terhadap ras dan etnis. Menurutnya, pernyataan Pigai hanya akan memecah belah bangsa.

“Kami targetnya memidanakan beliau karena dia ini telah memicu perpecahan bangsa, merusak Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Pigai.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *