MallGede News Pemerintah Resmi Tetapkan KKB Papua Teroris

Pemerintah Resmi Tetapkan KKB Papua Teroris

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pemerintah telah mengkategorikan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua serta seluruh organisasi dan orang-orang yang tergabung di dalamnya, dan yang mendukung gerakan tersebut, sebagai teroris.
“Pemerintah menganggap bahwa organisasi dan orang-orang di Papua yang melakukan kekerasan masif dikategorikan sebagai teroris,” kata dia, dalam konferensi pers di kantornya, di Jakarta, Kamis (29/4).

Baca Juga  Hindari Kucing Menyeberang, Istri Sopir dan Balita Tewas Terbakar, Terjebak di Dalam Truk yang Tabrak Penjual Bensin

Penetapan status ini, katanya, juga sejalan dengan pernyataan-pernyataan sejumlah tokoh dan organisasi, seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Polri, TNI, hingga MPR.

Baca Juga  Pakar: Pesawat Sriwijaya Jatuh Hanya Butuh 20 Detik ke Laut

“Apa yang dilakukan oleh KKB dan segala nama organisasinya dan orang-orang yang berafiliasi dengannya adalah tindakan teroris,” kata Mahfud.

Lihat juga:Komnas HAM Ingatkan BIN Hati-hati Sebut KKB sebagai Teroris
“Dan fakta bahwa banyak tokoh masyarakat dan adat papua yang datang ke kantor Kemenko Polhukam serta pimpinan resmi Papua yang menyatakan dukungan kepada pemerintah untuk melakukan hal yang diperlukan guna menangani tindak kekerasan yang muncul belakangan di Papua,” kata dia.

Baca Juga  Menteri Agama : Rayakan Natal dengan Penuh Kesederhanaan dan Berbagi Pada Sesama
1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *