MallGede Social Pemotor Ludahi Petugas SPBU, Ngaku Jengkel Tak Dilayani Gegara Tak Bermasker

Pemotor Ludahi Petugas SPBU, Ngaku Jengkel Tak Dilayani Gegara Tak Bermasker

Video yang menunjukkan seorang pemotor meludahi petugas SPBU di Kota Semarang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Kepada polisi, pelaku mengaku jengkel tak dilayani gegara tak bermasker.

“Mengakunya dia jengkel karena tidak dilayani karena tidak pakai masker,” ujar Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (26/12/2020).

Dari video berdurasi semenit yang beredar di media sosial, tampak pemotor yang tak berhelm dan tak bermasker itu sempat berbicara. Kemudian petugas SPBU tampak memberi penjelasan hingga akhirnya pemotor meludahinya. Petugas SPBU itu tampak mengelap wajah dan melepas topi yang dia kenakan.

Baca Juga  Pengantin Pria di Bojonegoro Jadi Tersangka Gegara Resepsi Sebabkan Kerumunan

Benny mengungkapkan peristiwa yang terekam kamera itu terjadi pada Jumat (25/12) sekitar pukul 08.45 WIB. Meski tak mendapat laporan, kata Benny, polisi tetap turun tangan.

“Tidak ada pelaporan, kami cek TKP, lakukan klarifikasi, dan mendapatkan yang bersangkutan (pelaku), ” kata Benny.

Baca Juga  Budi Said, Pria asal Surabaya Si Crazy Rich yang Menang Gugatan Emas 1,1 Ton

Diwawancarai terpisah, supervisor SPBU tersebut, Kamal Rudat, mengatakan tidak ada kekerasan lain yang dialami petugas dalam video itu. Namun pelaku meludah dan mengenai wajah korban.

“Kita tertib. Jadi dari kita operator tidak berani (melayani) konsumen yang tidak pakai masker karena terpantau CCTV,” jelas Kamal saat ditemui di tempat kejadian, hari ini.

Kamal mengungkapkan petugas korban sudah berusaha sabar memberi penjelasan terkait aturan tersebut. Ludah pemotor itu, kata Kamal, mengenai bagian wajah petugas SPBU.

Baca Juga  Nursaman, Gelandangan yang Mengaku Ditemui Risma di Thamrin

“Adu mulut sesuai di viral tersebut. Dengan situasi pandemi ini, kita bantu pemerintah agar masyarakat pakai masker. Malah seperti itu. Dari operator kita saya akui masih terus bersabar. Sampai akhirnya dia (pelaku) meludah. Muka kena, wajah,” kata Kamal.

 

 

Artikel asli detik

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *