MallGede News Pemprov DKI Pamer Atap Warna-warni, PDIP: Tidak Penting, Apa Urgensinya?

Pemprov DKI Pamer Atap Warna-warni, PDIP: Tidak Penting, Apa Urgensinya?

Pemprov DKI Jakarta telah selesai mengecat atap warna-warni di kawasan flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel). PDIP DKI mempertanyakan urgensi dari atap warna-warni tersebut.

“Hal tersebut kan sebenernya tidak begitu pentinglah ya. Urgensinya juga saya pikir untuk apa?” kata anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Jhonny Simanjuntak, kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021) malam.

Baca Juga  Luhut Buka Opsi China Bangun Rumah Sakit di RI

Menurut Jhonny, ada hal lebih penting yang dapat dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya memberikan kesadaran bagi warga DKI untuk patuh terhadap PSBB di masa pandemi COVID-19.

“Ada hal yang lebih penting yang dilakukan oleh Pemprov (DKI), itu apa? Bagaimana menggerakkan masyarakat tanpa terlalu mengandalkan yang namanya aturan-aturan bahwa yang namanya PSBB itu penting tetapi alangkah lebih bagusnya lagi bahwa tumbuh di kalangan masyarakat peduli,” ujarnya.

Baca Juga  Habib Rizieq Tidak Lagi Jadi Imam Besar FPI

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seharusnya bisa melakukan pendekatan persuasif untuk membuat masyarakat, khususnya terkait protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga  Ditangkap Polisi, Ini Deretan Fakta Munarman, Pernah di YLBHI dan Pengagum Abu Bakar Baasyir

“Kesadaran dari masyarakat melalui pendekatan-pendekatan yang persuasif dari pemimpinnya gubernurnya sehingga mereka mau bersama-sama menjaga lingkungannya, menegur warganya yang tidak pakai masker, dan mereka sama-sama memberikan sebuah sanksi sosial bagi orang-orang yang tidak patuh dan sebagainya,” ucapnya.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *