MallGede News Pesan Jokowi ke Kepala Daerah: Jangan Puas Baca Laporan Saja, Cek di Lapangan

Pesan Jokowi ke Kepala Daerah: Jangan Puas Baca Laporan Saja, Cek di Lapangan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah tidak hanya puas dengan laporan dari jajaran di pemerintah daerah. Jokowi ingin kepala daerah melakukan pengecekan ke lapangan agar kebijakan yang dibuat tepat sasaran.

“Bapak ibu saudara-saudara yang saya hormati, jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara adalah kehormatan. Tetapi sekaligus juga sebuah tanggungjawab yang besar, tanggungjawab yang berat. Oleh sebab itu jangan sampai saudara-saudara hanya mengikuti prosedur yang ada. Harus goal oriented, result oriented. Orientasinya adalah hasil. Harus berani berinovasi bukan sekedar mengikuti rutinitas. Hati-hati ini,” kata Jokowi kepada peserta rapat koordinasi kepala daerah tahun 2021 yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga  Orasi di Gereja Dikafirkan, Gus Miftah: Tak Semudah itu Ferguso

“Harus bekerja dengan kecepatan tinggi. Oleh sebab itu dalam bekerja jangan hanya puas membaca laporan saja. Cek di lapangan, lihat di lapangan, kontrol di lapangan. Inovasi, kecepatan, ketetapan kebijakan sangat dibutuhkan sekarang ini,” tambahnya.

Baca Juga  Ini Penampakan Munarman Saat Ditangkap Densus 88

Jokowi menekankan bahwa kebijakan harus fokus kepada skala prioritas. Sehingga alokasi anggaran lebih terkonsentrasi.

Jokowi kemudian menyoroti mata anggaran kegiatan di satu provinsi mencapai 40 ribu. Jokowi meminta agar anggaran kegiatan itu diperkecil sehingga lebih mudah untuk mengontrol.

Baca Juga  Jokowi: Saya Paham Kita Rindu Sanak Saudara, tapi Mari Utamakan Keselamatan
2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *