PLN Bakal Beri Hadiah 48 Pelanggan yang Patuh Bayar Listrik Tiap Awal Bulan

PT PLN (Persero) akan memberikan apresiasi kepada pelanggan yang membayar listrik di awal bulan dari Januari sampai dengan Juni 2021.

Program ini diberi nama Pelanggan Terbaik atau Tertib Bayar Listrik. Apresiasi akan diberikan kepada 48 pelanggan terpilih yang berada di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya.

Setiap pelanggan PLN UID Jakarta Raya berkesempatan mendapatkan hadiah sebagai Pelanggan Terbaik yaitu berupa peralatan elektronik. Caranya cukup mudah, pelanggan PLN cukup membayar listrik di awal bulan dari tanggal 2 sampai tanggal 5 Januari sd Juni 2021. Pembayaran listrik bisa dilakukan dimana saja melalui aplikasi PLN Mobile, mobile banking, dompet digital, ATM, bank, maupun di minimarket terdekat.

Baca Juga  Kantongi Rp 870 T, Bos TikTok Masuk Geng Orang Terkaya Dunia

“Nanti ada tim khusus yang seleksi, faktor penentunya dilihat dari history pembayaran listriknya juga di bulan-bulan sebelumnya,” terang Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

Pelanggan Terbaik merupakan wujud apresiasi PLN kepada pelanggan setia yang sudah tertib dalam membayar rekening listrik di awal bulan. Waktu yang diberikan PLN dalam pembayaran rekening listrik yaitu tanggal 2 sampai tanggal 20 setiap bulannya. Lebih dari tanggal tersebut pelanggan PLN akan dikenakan sanksi keterlambatan.

Baca Juga  Sri Mulyani: Kalau Mau Beli Mobil Sekarang!

“Kami mengapresiasi pelanggan yang selalu membayar listrik di awal bulan karena listrik merupakan salah satu kebutuhan primer untuk saat ini,” tambah Doddy.

Apresiasi Pelanggan Terbaik akan diumumkan PLN di akhir bulan Juni 2021 melalui 16 kantor Unit Pelayanan Pelaksana Pelanggan yang masuk wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya.

Baca Juga  Bos Tik Tok Resign di Usia 38 Tahun, Kekayaan Capai Rp 526,4 Triliun

 

Pasca Bayar
Untuk Pelanggan Paska Bayar Sejak 2020, PLN meluncurkan fitur catat meter mandiri pada aplikasi PLN Mobile. Pelanggan PLN bisa mencatat dan melaporkan pemakaian listriknya sendiri pada tanggal 24-27 setiap bulan.

“Dengan catat meter mandiri tentunya pelanggan akan lebih aware terhadap konsumsi listriknya setiap bulan dan tentunya sebagai upaya physical distancing di tengah pandemi,” tutur Doddy.

Artikel asli liputan6

 

1 Likes