MallGede News Polda Jatim Bongkar Narkoba Santri, Alumni Pesantren dan Ustaz

Polda Jatim Bongkar Narkoba Santri, Alumni Pesantren dan Ustaz

Peredaran narkotika di Jawa Timur kian meresahkan. Tidak hanya di lingkungan umum dan bebas, bandar dan pengedar bahkan menyasar lingkungan pondok pesantren. Buktinya sejak Januari hingga Maret 2021, sebanyak 15 kasus narkotika yang melibatkan santri dan alumni pesantren di beberapa daerah di Jatim diungkap polisi. Bahkan disebut ada tersangka narkoba yang berstatus ustaz.

Baca Juga  Hina Satgas Covid-19, Tiga Pemuda Ini Menangis dan Minta Maaf Saat Diperiksa Polisi

Hal itu terungkap dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika dan obat-obatan terlarang menjelang Ramadhan di markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Senin, 12 April 2021.

Baca Juga  Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari, Siap Disaksikan Masyarakat

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta mengatakan, dari 15 kasus yang ditangani, ada 16 tersangka merupakan santri dan alumni pesantren.

Nico mengatakan, Polda Jatim tetap menindak tegas siapa saja yang menyalahgunakan narkotika kendati pun diketahui adalah orang-orang yang berada di lingkungan pesantren. Para kiai dan ulama di Jatim menurutnya berharap agar tindakan yang melanggar agama dan aturan di Indonesia itu bisa dibongkar.

Baca Juga  Pengacara: Habib Rizieq Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana

“Karena pihak pondok pesantren berharap kepada Polri bisa menindak siapa saja yang coba-coba menyelundupkan (narkoba) ke pesantren,” ujar Nico.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *