MallGede Technology Ponsel China Terbakar, Garuda Indonesia Larang Kargo Semua Tipe Vivo

Ponsel China Terbakar, Garuda Indonesia Larang Kargo Semua Tipe Vivo

Telah beredar surat Cargo Information Notice (CIN) milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang melarang pengiriman kargo semua tipe ponsel China merek Vivo. Kebijakan ini disebut-sebut sebagai buntut adanya insiden terbakarnya Vivo Y20 di Bandar Udara Internasional Hongkong pada Minggu, 11 April kemarin.

Adapun poin-poinnya adalah sebagai berikut. Pertama, mobile phone (smartphone) semua tipe merek Vivo dilarang untuk diterima/diangkut melalui kargo udara. Kedua, sparepart, aksesoris, dan selubung atau casing ponsel tanpa baterai lithium dapat diangkut melalui kargo udara.

Baca Juga  Kebiasaan Jepang, Pakai Lampu Hazard untuk Bilang Terima Kasih

Ketiga, petugas cargo acceptance (AVSEC) harus memastikan setiap pengiriman ponsel tidak terdapat merek Vivo semua tipe yang dibuktikan dengan packing list yang ada atau pengecekan secara random (acak).

Baca Juga  Honda dan Yamaha Minggir Dulu, Bajaj Jadi Merek Motor Paling Kaya di Dunia

“Semua unit dan personil operasional kargo agar mengimplementasikan prosedur yang berlaku (SOP) secara konsisten dan dimonitor dengan baik guna aspek safety (keselamatan) dan security (keamanan) tetap terjaga,” demikian bunyi poin keempat CIN Garuda Indonesia.

Baca Juga  Robot China Tempuh 400 Juta Km, Bulan Depan Sampai Mars

Surat CIN ini disebut mulai berlaku untuk seluruh stasiun perwakilan Garuda Indonesia sejak tanggal dikeluarkan, dan selanjutnya apabila ada perubahan dan atau ada perkembangan terbaru dari investigasi Otoritas Bandar Udara Internasional Hongkong (HKCAD) akan dievaluasi kembali dan disampaikan dengan penerbitan CIN baru.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *