MallGede News Positif Covid, Syekh Ali Jaber Kini Masuk ICU

Positif Covid, Syekh Ali Jaber Kini Masuk ICU

Ulama sekaligus penceramah kondang Syekh Ali Jaber dikabarkan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) usai sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus corona (Covid-19) pada Selasa (29/12) kemarin.

Kabar itu disampaikan melalui unggahan stories instagram di akun pribadi milik Syekh Ali Jaber (@syekh.alijaber), Rabu (20/12) siang.

“Sahabat syekh Ali Jaber yang semoga dirahmati Allah. Mohon doanya untuk syekh Ali, saat ini dirawat di ruang ICU,” demikian tulis unggahan tersebut dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (20/12).

Baca Juga  Prabowo Ungkap Alasan Dirinya Tak Banyak Bicara sebagai Menhan

Unggahan itu sekaligus mengabarkan bahwa Ali belum bisa berkomunikasi secara daring, sebab ia tak diperkenankan membawa perangkat selulernya saat menjalani perawatan di ruang ICU.

“Beliau tidak bisa menggunakan HP. Terima kasih untuk semua doa dan perhatiannya, jazakallahu khoiran,” lanjut unggahan tersebut.

Baca Juga  Megawati Jengkel Warga Abaikan Imbauan Jokowi soal Prokes

Ali sebelumnya mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19 melalui akun facebook resminya. Ia mengatakan dirinya kerap melakukan tes Covid-19 menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab dan hasilnya selalu negatif. Namun, beberapa hari lalu ia mengaku merasakan gejala panas dan batuk-batuk.

Adapun usai dinyatakan positif corona, Ali mengaku mengalami demam, batuk hingga sesak nafas. Meski demikian, ia mengaku awalnya masih menjalani karantina mandiri. Namun demikian Ali mengaku tak kuat lagi dan langsung dirujuk untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Baca Juga  Kasdim Gresik Mayor Sugeng Riyadi Kaget Disebut Meninggal Usai Disuntik Vaksin Sinovac

Kabar positif Covid-19 Ali sebelumnya juga sempat dikabarkan ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Sambil mengajak berdoa, Yusuf Mansur mengingatkan warganet tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Artikel asli cnn

3 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *