Pria Bertato Pendukung HRS Diamankan di Monas, Polisi: Reaktif COVID-19

Polda Metro Jaya mengamankan satu orang pria bertato yang disebut pendukung Habib Rizieq Shihab saat aksi 1812 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Petugas kemudian melakukan rapid test dan hasilnya yang bersangkutan reaktif COVID-19.

“Iya (pendukung Habib Rizieq Shihab) diamankan di Monas. Dia itu reaktif virus Corona,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga  Budi Said, Pria asal Surabaya Si Crazy Rich yang Menang Gugatan Emas 1,1 Ton

Pria itu memiliki sejumlah tato di sekujur tubuhnya. Menurut Yusri, awalnya pria tersebut menggunakan baju koko saat berada di lokasi.

Petugas yang curiga terhadap gerak-gerik pria tersebut kemudian melakukan pemeriksaan. Petugas kemudian memintanya membuka pakaian untuk mengantisipasi pria itu menyelipkan barang berbahaya di balik bajunya.

“Dia ini pakai baju koko, peci, tapi pas dibuka badannya tatoan semua,” ungkap Yusri.

Baca Juga  PKS Sindir Risma: Warga Surabaya Banyak di Kolong Jembatan

Yusri belum membeberkan lebih jauh soal identitas pria tersebut. Polisi juga melakukan tes urine kepada pria itu.

“Ini lagi kita cek dia punya urine karena ngomongnya ngaco. Besok ya saya ekspose,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, total ada 155 orang yang diamankan Polda Metro Jaya terkait aksi 1812 di Jakarta dan sekitarnya hari ini. Beberapa di antaranya kedapatan membawa ganja hingga senjata tajam.

Baca Juga  Terkuak, Ibu di Cianjur yang Ngaku Melahirkan Usai Hamil Satu Jam Ternyata Dihamili Mantan Suami

Sementara itu, ada dua polisi yang terluka saat mengamankan aksi massa. Kedua polisi tersebut terkena sabetan senjata tajam saat membubarkan massa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, ada 22 orang reaktif virus Corona dari massa aksi 1812. Mereka kini telah dirujuk ke RS Wisma Atlet untuk menjalani swab test.

Artikel asli detik

4 Likes

Tinggalkan Balasan