MallGede News PSI Sumbangkan Seluruh Gaji Anggota DPRD Bantu Penanganan Covid-19

PSI Sumbangkan Seluruh Gaji Anggota DPRD Bantu Penanganan Covid-19

Psi sumbangkan gaji

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memutuskan untuk menyumbangkan seluruh gaji anggota DPRD untuk membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk memproduksi alat pelindung diri (APD), masker hingga kebutuhan pokok.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya menyebabkan penyakit. Wabah ini juga membawa penderitaan lain. Ancaman virus yang tidak tahu kapan berakhir ini menyebabkan PHK terus bertambah hingga ekonomi terpukul.

Baca Juga  PM Pakistan Minta Negara Mayoritas Muslim Bersatu Desak Barat Pidanakan Penghina Nabi Muhammad

“Rakyat pun menderita. Untuk itu, seluruh anggota DPRD PSI se-Indonesia menyerahkan gajinya untuk penanganan wabah corona,” katanya.

Grace mengungkapkan, aksi ini sekaligus meringankan beban ekonomi rakyat yang terpukul. Dana yang terkumpul digunakan untuk memproduksi masker dan APD, serta untuk membeli kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita memang banyak keterbatasan selama wabah corona masih ada, namun kepedulian terhadap sesama itu, tanpa batas. Saya berharap ini tak hanya menjadi gerakan PSI. Kami hanya memulai, tapi kami ingin siapa pun terlibat dalam gerakan ini,” jelasnya.

Baca Juga  Viral TKW Cianjur Penuh Luka Diduga Disiksa Majikan di Arab Saudi

Untuk itu, Grace berharap PSI dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam meringankan beban selama masa pandemi Covid-19.

“Mengerahkan apa pun yang kita bisa atau kita miliki untuk rakyat yang membutuhkan. Sekecil apa pun itu. Ini adalah gerakan kemanusiaan. Karena kita ada untuk manusia yang lain. Saatnya kita bergerak. Karena kita ada untuk sesama,” tutupnya.

Baca Juga  Ini Cara Moeldoko Ambil Alih Partai Demokrat dari AHY

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

Artikel Asli Liputan6Liputan6Psi

4 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan