MallGede Lifestyle Puan Maharani Jatuh Hati Pada Tape Ketan Pulut hingga Sop Ayam Klaten

Puan Maharani Jatuh Hati Pada Tape Ketan Pulut hingga Sop Ayam Klaten

Sebagai Ketua DPR, Puan Maharani bisa saja makan mewah setiap hari.

Tapi lidahnya justru doyan makanan sederhana, mulai dari ketoprak, tape ketan pulut hingga makanan khas Klaten.

Putri dari Megawati ini blak-blakan soal deretan makanan sederhana yang berhasil membuatnya jatuh hati alias ketagihan.

Lewat youtube channel Boy William, Puan membeberkan makanan kesukaannya.

Memiliki latar belakang keluarga Presiden Indonesia, Ketua DPR RI Puan Maharani ternyata memiliki makanan kesukaan yang merakyat.

Boy sempat bertanya pada Puan soal makanan pinggir jalan. Ternyata dijawab Puan dengan antusias, cucu dari Mantan Presiden Soekarno ini doyan makanan pinggir jalan.

Baca Juga  Makna Kenaikan Yesus Kristus ke Surga bagi Umat Kristiani

“Makanan pinggiran jalan suka?” tanya Boy. Lantas Puan menjawab, “Suka!” Selain itu, Puan juga memiliki makanan favorit yang tak neko-neko yakni ayam goreng.

“Ayam goreng. Ayam yang diapain saja saya doyan,” kata Puan.

Asyik berbincang santai di komplek Gedung DPR RI, Puan bahkan mengatakan kalau ketoprak yang enak justru yang dijual abang gerobakan.

Kantin Pujasera, Komplek Parlemen Senayan pernah menjadi saksi bisu kalau Puan sering makan di tempat ini.

Baca Juga  Dana Beli Kapal Selam Masjid Jogokariyan Tembus Rp 1 M dalam 3 Hari

Bahkan foto Puan saat makan di kantin ini sempat viral.

Tak hanya kulineran di Jakarta, Puan juga kerap menyempatkan diri untuk makan makanan khas daerah ketika sedang bertugas keluar kota.

Misalnya saja saat kunjungan kerja ke Klaten pada 2019 lalu. Di Klaten, Puan mencicip lezatnya ayam goreng, sop ayam, soto bening hingga aneka baceman.

“Makanan di sini sedap dan di Jakarta nggak ada,” kata Puan. Menurutnya, makanan khas Klaten punya rasa autentik dengan bumbu khas yang lezat.

Baca Juga  Cerita Harun Yahya yang Dikelilingi Para Wanita Seksi 'Kittens'

Obrolan santai seputar makanan favorit Puan masih berlanjut. Kebiasaan makan hidangan sederhana ini ternyata sudah biasa dilakukan Puan bahkan sejak masih kuliah di Universitas Indonesia (UI).

Lulusan Komunikasi Massa, Fisip UI ini dahulu kerap ngumpul sambil makan bersama teman-temannya di kantin kampus yang saat itu dikenal sebagai kantin Balsem alias Balik Semak.

Dua puluh lima tahun lalu, saat masih berkuliah, Puan mengaku sangat suka menikmati suasana teduh di bawah pepohonan area kantin. Hal ini kerap dilakukan sambil melepas lelah setelah berkuliah.

1 Likes

Author: Admin