MallGede Uncategorized Pulang Jajan, Bocah 10 Tahun Meninggal Digigit Anjing Tetangga, Ini Cerita Sang Ibu

Pulang Jajan, Bocah 10 Tahun Meninggal Digigit Anjing Tetangga, Ini Cerita Sang Ibu

Lia Pratiwi (42) tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya ketika ditemui di rumahnya di Jalan Sagu Raya, Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan pada Selasa (15/6/2021) siang.

Matanya masih berlinang ketika ditanya mengenai meninggalnya anak laki-lakinya yang masih berusia 10 tahun akibat digigit anjing pada Kamis (10/6/2021) yang lalu.

Lia yang didampingi kuasa hukumnya, Oki Adriansyah menjelaskan, pada saat itu, dia masih berada di tempat kerjanya. Sekitar pukul 15.00 WIB, dia dihubungi oleh anaknya, M. Reza Aulia yang memberitahu dirinya baru saja digigit anjing.

Baca Juga  Wali Kota Depok: Ibadah dan Perayaan Natal Dilakukan secara Virtual dari Rumah

Beberapa saat kemudian, sepulangnya dari tempat kerja, dia anaknya memberitahukan bagaimana awalnya dirinya digigit. Dia lalu membawanya ke bidan Manurung. “Di situ disuntik tetanus,” katanya.

Kronologi anak 10 tahun digigit anjing tetangga

Saat itu dia hendak jajan ke kedai. Sepulangnya dari kedai, dia berjalan pulang bersama temannya bersamaan dengan pemilik anjing keluar dari rumahnya untuk membeli air mineral.

“Datang lah tukang Aqua, pagar terbuka, anjing keluar pas anak saya lewat. Anak saya digigitnya di paha atas kanan. Setelah itu dia pulang ke rumah. Ngadu ke kakeknya,” katanya.

Baca Juga  Profil Amanda Manopo, Calon Pengganti Gisella Anastasia

Kakeknya kemudian menghubungi kepala lingkungan yang membantu mediasi untuk bertemu dengan pemilik anjing yang rumahnya hanya berjarak 10 rumah.

“Pada Jumat (11/6/2021) sekitar jam 12 kami datangi pemilik anjing untuk nanya, apa itikad baiknya. Setelah dijumpain, dimediasi, mereka malah seperti tak terima. Suaminya bilang, jalur hukum pun kami layani kelen. Di manapun kami terima tantangan kalian, bahkan Wali Kota,” katanya.

Baca Juga  Viral Video Ibu di Purwakarta Melahirkan Dibantu Suami dan Anak

Sementara istri pemilik anjing berkata bahwa yang terjadi adalah perkara uang Rp 100.000. Dia menyuruh Lia untuk datang pada malam hari mengambil uang Rp 100.000 ke rumahnya dengan catatan setelah dicek kuitansi berobatnya.

“Terus dibilangnya, hanya gara-gara Rp 100.000 diributkan,” katanya.

Mediasi gagal, akhirnya tempuh jalur hukum

Mendapat perlakuan tidak menyenangkan, dia kemudian pulang. Saat itu kondisi anaknya semakin memburuk. Demam hingga 39 derajat, badannya lemas dan kurang fokus.

1 Likes

Author: Admin