MallGede News Risma Ikut Bungkus Nasi di Lokasi Banjir, Wakil Ketua MPR: Itu Bukan Tugas Mensos

Risma Ikut Bungkus Nasi di Lokasi Banjir, Wakil Ketua MPR: Itu Bukan Tugas Mensos

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritisi kinerja dan aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang ikut membungkus nasi untuk korban terdampak banjir di Jember. Saat berkunjung ke Jember, Senin (18/1/2021) lalu, Risma mendatangi Pondok Pesantren Arrosyid di Kecamatan Bangsalsari, dan Balai Desa Wonosari di Kecamatan Tempurejo.

Risma menyapa relawan yang sedang memasak di dapur umum Kementerian Sosial di Wonoasri. Risma juga ikut memasak di dapur umum dan membantu relawan membungkus nasi.

Baca Juga  Pemerintah Resmi Tetapkan KKB Papua Teroris

Sementara saat berkunjung ke Kabupaten Lumajang di hari yang sama, Risma menyebut peristiwa erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur kemungkinan sebagai dampak dari pemanasan global atau global warming.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, semua harus siap, karena memang dampak global warming ini luar biasa,” kata Risma di Pendapa Kabupaten Lumajang.

Baca Juga  Polisi Bersenjata Laras Panjang Amankan Gereja Saat Ibadah Natal di Solo

HNW mengatakan, ikut memasak di dapur dan membungkus nasi, serta menyebut penyebab erupsi Gunung Merapi karena global warming, bukanlah tugas seorang Mensos.

”Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi unt korban banjir,” cuit HNW di akun Twitter @hnurwahid, dikutip Rabu (20/1/2021).

Baca Juga  Terbongkar 2,5 Ton Sabu di Serambi Mekah Pasokan dari Timur Tengah

Politikus PKS ini mengatakan, yang perlu dilakukan Risma sebagai Mensos di tengah bencana alam yang datang bertubi-tubi adalah membuat kebijakan-kebijakan yang solutif dan visioner, serta memperbaiki pendataan bantuan sosial (bansos).

”Tapi krn bencana alam makin banyak&luas,sgralah buat kebijakan2 solutif&visioner,perbaiki data2 unt Bansos dll. Agar Rakyat benar2 terbantu&Mensos bisa husnulkhatimah sbg Mentri,” katanya.

Artikel asli okezone

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan