Risma Usulkan Guru Honorer Tewas Ditembak di Papua Jadi PNS

Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal mengusulkan Oktovianus Rayo dan Yonatan Renden, guru honorer yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Iya nanti kita akan usulkan, karena itu bukan kewenangan kami. Nanti kita usulkan di Kementerian Pendidikan ya,” kata Risma di Balai Besar Pendidikan Kesejahteraan Sosial, Makassar, Selasa (20/4).

Baca Juga  Ini Dia Pak Dadang yang Kalahkan GothamChess Adu Catur Chess.com

Oktavianus Rayo merupakan warga Sulawesi Selatan. Istri almarhum, Natalia Pamean juga masih berstatus guru honorer SMP Negeri 1 Beoga selama 11 tahun.

Risma mengatakan para guru tersebut telah ikhlas mengajar di tempat terpencil Papua. Menurutnya, pemerintah pusat juga sudah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan di Bumi Cendrawasih.

Baca Juga  Sopir Taksi Online Wanita yang Ditemukan Tewas di Gunung Salak Ternyata Antar Penumpang dari Medan ke Aceh Secara Offline

“Termasuk guru-guru ini mereka ikhlas mengajar meski di daerah terpencil,” ujarnya.

Natalia Pamean, istri Oktavianus mengatakan sang suami sudah mengajar di SD Inpres Kelmabet Jambul selama 6 tahun. Mereka sendiri telah tinggal di Distrik Beoga sekitar 11 tahun.

Natalia yang juga mengajar di SMP Negeri 1 Beoga berharap pemerintah dapat memberikan jaminan pendidikan ke lima anaknya, termasuk mengangkat dirinya sebagai guru PNS.

Baca Juga  Fakta Bocah Anak Ojol di Bantul Tewas Usai Santap Takjil dari Wanita Misterius

“Harapan saya kepada pemerintah supaya dapat menjamin masa depan anak-anak saya. Kalau bisa saya di PNS kan, sehingga saya sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,” kata Natalia.

Artikel asli cnn

1 Likes

Tinggalkan Balasan