MallGede Entertainment Roy Suryo Sebut Video S3ks Gisel Lebih Sulit Dibongkar Ketimbang Ariel

Roy Suryo Sebut Video S3ks Gisel Lebih Sulit Dibongkar Ketimbang Ariel

Kasus video p#rn0 yang melibatkan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes masih menjadi bahan perbincangan. Sosok pakar telematika juga memantau perkembangan kasus itu sejak awal muncul.

Roy Suryo terus meminta agar polisi mengejar sang penyebar dan pengedit video. Tindakan mereka berkaitan dengan kejahatan karena menghilangkan unsur keaslian video tersebut.

“Perlu dicari, polisi perlu mencari siapa yang merekam ulang ini ya karena dia sebenarnya bertindak kriminal juga. Artinya Kriminal apa juga menghilangkan metadata aslinya sehingga membuat penyidikan jadi agak sulit yang kedua dia juga menghilangkan suaranya,” kata Roy Suryo.

Baca Juga  Beda Agama dengan Billy Syahputra, Amanda Manopo: yang Penting Bahagia

Kesulitan untuk menguak video itu adalah mengenai teknis suara si pelaku yakni Gisella Anastasia. Roy Suryo membandingkan kasus video seks Gisel dengan kasus video p#rn0 Ariel di masa lalu. Menurut Roy, ia merasa lebih sulit menguak keaslian video s3ks Gisel sebelum dibongkar oleh kepolisian.

Diketahui, video yang pertama kali tersebar di Twitter tersebut berdurasi selama 19 detik.

Baca Juga  Roy Marten: Gading Marten Terlalu Baik

“Kan suaranya jadi hilang waktu kasus Ariel itu kan mudah untuk mengidentifikasi suaranya Luna suaranya Cut Tari kan tinggal kita analisis suara,” kata Roy Suryo.

Dalam video yang beredar 19 detik itu tak ada suara dari para tersangka, yaitu Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu.

“Kalau ini nggak, saya kan kemarin nggak bisa menganalisis suaranya Gisel atau suara cowoknya tidak ada suaranya,” pungkasnya.

Kasus video seks Gisel memang menjadi sorotan publik. Banyak yang mendukung Gisel agar tak ditetapkan sebagai tersangka dan menganggapnya adalah korban dari kasus tersebut.

Baca Juga  Ini yang Bikin Nobu Rela Terbang dari Jepang Demi Temui Gisel di Medan

Polisi menanggapi penilaian tersebut dan mengatakan Gisel tak lagi dapat disebut korban usai video tersebut tersebar luas.

“Yang terjadi (sekarang) sudah konsumsi publik. Berarti ada kelalaian di situ dia bisa sampai ke publik,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (2/1/2021).

 

Artikel asli detik

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *