MallGede Viral Rumah di Banyuwangi untuk Rakyat Palestina Laku Terjual Rp 600 Juta

Rumah di Banyuwangi untuk Rakyat Palestina Laku Terjual Rp 600 Juta

Rumah di Banyuwangi dijual untuk rakyat Palestina, yang viral di medsos akhirnya terjual. Rumah tersebut laku seharga Rp 600 juta. Sebelum terjual, rumah tersebut ditawar oleh puluhan calon pembeli.

Pemilik rumah, Triyanto mengaku sebanyak 30 calon pembeli yang menghubunginya. Namun hanya belasan yang sempat menyertakan harga penawaran kepada dirinya. Belum lagi yang datang langsung ke rumahnya, hanya untuk sekadar melihat-lihat rumah.

“Kalau yang masuk telpon atau WA ada sekitar 30-an orang. Yang menawar sekitar belasan. Tapi saya tidak tahu berapa orang yang sudah datang langsung melihat rumah,” ujarnya kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga  Viral Tampah Bambu Jadi Hiasan Dinding Aestetik, Dijual Rp 4 Jutaan

Menurut Triyanto, sebelum laku Rp 600 juta, harga tertinggi penawaran sebesar Rp 400 juta. Angka tersebut bertahan beberapa hari. Namun akhirnya pada Rabu (12/5) pagi, pembeli asal Probolinggo tapi asli dari Banyuwangi menawar dengan harga Rp 600 juta.

“Alhamdulillah Allah memberikan jalan bagi rakyat Palestina. Sehingga donasi nantinya akan lebih besar,” tambahnya.

Pembelian rumah berkonsep vila akulturasi Bali dan Banyuwangi ini, dibayar secara DP terlebih dahulu. Selanjutnya, akan dilunasi awal Juni mendatang.

Baca Juga  Foto Ambulans Berlogo Padang di Palestina Viral, Gubernur Sumbar : Itu Sumbangan Warga Padang

“Selanjutnya teknis pelunasan dan balik nama akan kami bicarakan lebih lanjut dengan pembeli sekeluarga. Rencana akan dilunasi awal Juni,” pungkasnya.

Sebelumnya, foto rumah dijual untuk membantu rakyat ke Palestina, viral di medsos. Rumah berkonsep vila di Banyuwangi itu dijual oleh pemiliknya, untuk membantu umat muslim yang menjadi korban kekejaman zionis Israel.

Foto penjualan rumah untuk bantuan ke Palestina itu, viral WhatsApp Grup di Banyuwangi, Sabtu (15/5/2021). Dalam foto itu tertulis nomor telepon penjualnya, dan namanya Puri de Fanny. Ada 4 foto kolase dan ditimpa tulisan ‘Dijual untuk Palestina’.

Baca Juga  Viral Baliho Ajakan Alumni SMK Korban PHK Balik ke Sekolah, Ini Faktanya

Saat dihubungi, pemilik rumah, Triyanto membenarkan kabar penjualan rumah itu. Dirinya sengaja menjual seharga Rp 750 juta. Namun harga tersebut bisa nego sesuai dengan kesepakatan. Hasilnya akan dibagi untuk rakyat Palestina.

Triyanto menjelaskan nantinya saat rumah itu terjual setelah dipotong pajak penjualan tanah dan bangunan, fee mediator penjualan, dan tanggungan saat pembangunan. Nantinya 50 persen sisanya akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan