Sakit di Rutan, Rizieq Shihab Tolak Oksigen Dokter Jaga

Polda Metro Jaya membenarkan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, mengaku sakit di dalam rutan tetapi enggan menerima bantuan oksigen dari dokter.

Menurut Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Rahmat, pada malam tahun baru Rizieq memang mengeluhkan tidak enak badan.

“Pada saat malam tahun baru anggota kan kontrol tuh, dia (Habib Rizieq) bilang enggak enak badan terus panggilin dokter. Dokter kita kan ada stand by,” kata Rahmat saat dihubungi, Kamis (7/1).

Baca Juga  Penyesalan Pria yang Tak Percaya Corona-Siap Sentuh Mayat Positif, Istri Hamil

Kata Rahmat, Rizieq juga mengaku bahwa dirinya sesak nafas saat itu. Kemudian, Rizieq juga mengaku bahwa dirinya memiliki riwayat penyakit jantung.

Atas kondisi itu, pihaknya kemudian menyiapkan tabung oksigen. Namun, Rizieq menolaknya dengan alasan ingin tabung oksigen yang berasal dari rumahnya.

“Sama dokter dilihat, dikasih oksigen, dia enggak mau. Dia mintalah oksigen dari rumah,” ucap Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menegaskan bahwa pihaknya terus memantau kondisi kesehatan Rizieq selama berada di dalam tahanan.

Baca Juga  Perawat RS Siloam Diminta Sujud, Lalu Ditendang Keluarga Pasien

“Itu tiap hari beliau itu tiap hari diperiksa dokter,” ujarnya.

Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, menyebut kliennya mulai tak enak badan sejak malam pergantian tahun.

“Lagi sakit beliau [di dalam Rutan]. Jadi pada pemeriksaan kemarin kondisinya sudah sesak nafas. Seperti (dari) sakit lambung. Saya khawatir ada jantung. Awalnya diagnosanya seperti lambung naik jadi beliau sesak nafas,” kata Sugito kepada CNNIndonesia.com.

Baca Juga  Viral Foto Mirip Ibu-ibu Pengajian Merokok Bersama

Selain soal kondisi Rizieq, Sugito juga mengeluhkan bahwa birokrasi di dalam Rutan Polda Metro Jaya sangat berbelit-belit bagi Rizieq.

Atas dasar itu, Sugito pun mengajukan keberatan kepada pihak Polda Metro Jaya atas kondisi yang dialami kliennya. Dia juga meminta pembantaran sampai kondisi Rizieq pulih.

“Makanya kondisi begini, kita ingin beliau dibantarkan dulu lah, agar kondisinya pulih. Dibantar,” kata Sugito.

 

Artikel asli cnn

 

 

2 Likes

Tinggalkan Balasan